Thursday, December 16, 2010

PELIK! :p

Bila Anda  belum menikah pada di paruh akhir umur 30-an, hidup percintaan Anda--menurut saya-- dapat dikategorikan sebagai sesuatu yang PELIK! xixixixi 

darimana saya mendapat ide di atas? 

well, begini ceritanya .... 

tadi malam, saya sedang asik2nya menikmati pengaruh dari anggur yang baru saja cicipi 

(footnote:  dua minggu belakangan ini, saya sedang punya hobi baru yaitu: mencicipi wine. :) hehehe bagi manusia yang dulunya hanya doyan minum bir, beberapa waktu yang lalu, saya iseng mencoba minum lebih dari satu gelas wine, dan ternyata saya suka ... errr... setelah gelas ke 4 :) dan sejak itu --atas dukungan teman-teman-- yang rela berbagi botol wine dengan saya... saya mulai sebuah perjalanan hidup baru saya sebagai pencicip wine :) okeh, balik ke cerita sesungguhnya.  ) 


Saat sedang asik-asiknya menikmati beratnya mata, kepala dan hangatnya badan setelah meminum cairan itu, tiba-tiba teman saya curhat dengan suara tak di-set untuk mode curhat. 

"Iya, kalau sampai nanti aku balik sama dia. Akan kunikahi dia." 

What? 
suasana nyaman jiwa raga saya terganggu dengan komentar teman yang satu itu. Penasaran, saya menengok teman saya yang sedang dalam diskusi serius dengan teman kami yang lain. Halah, pukul satu pagi ngomongin pernikahan yang belum kesampaian. Hehehe saya hanya bisa tersenyum mendengar cerita teman saya itu tentang bagaimana dia putus dengan pacarnya, dan bagaimana dia butuh waktu, jarak dan pemikiran ulang mengenai rencana perkawinan yang batal. Suara teman saya itu lambat laun terdengar sayup-sayup, tapi tak hilang dari pendengaran. Ah, lets face it, cerita cinta itu memang tak ada habisnya. 

Lalu sambil menutup mata dan menikmati lagu-lagu jazzy natal yang dimainkan di tempat itu, tiba-tiba saya teringat obrolan di bilangan Senayan dengan seorang teman yang lain. 

"Trus kapan Anda mau menikah?" tanya saya kepada seorang teman yang sedang bercerita betapa bahagianya dia karena memiliki 3 keponakan yang lucu-lucu. Pertanyaan saya --menurut saya-- tidak terlalu ajaib atau di luar jangkauan, karena teman saya itu sudah menjalin hubungan dengan kekasihnya dalam hitungan tahun. Oleh karena itu, saya terkejut saya mendengar jawabannya yang dingin (berbeda dengan saat dia bercerita mengenai ketiga keponakannya tadi) 

"I will pretend I did not hear your questions and because of that I don't have an obligation to answer it" 

DENGGGGGG...... 

kenapakenapakenapakenapa? 

karena dia memutuskan bahwa pertanyaan saya tidak pernah terjadi, kami berdua melanjutkan kegiatan kami masing-masing. 


Dua cerita dalam kurun waktu berdekatan dicipta oleh dua lelaki di akhir umur 30-an. 
PELIK! 

tapi perempuan juga tidak off the hook menyangkut usia 30-an dan kepelikan percintaan. 
Hehehe... semua sama saja, begitu pikir saya sambil memandangi perempuan mungil dan lucu yang ada di sebelah saya yang panik melihat sapaan seseorang di wall facebooknya.... dan kemudian beralih kepada perempuan lain yang sedang berada di titik emosi tinggi karena hubungan dengan mantan pacarnya. 

Ah, seru sekali berteman dengan manusia-manusia ini. Untung white wine ---yang ternyata tak seenak red wine yang saya cicipi sebelumnya-- sudah menemukan tempat nyaman di tubuh saya, sehingga bisa mulai menyebarkan pengaruhnya ke sudut-sudut tubuh saya ini... 

:) 
cheers, teman-teman! may your love life be blessed. 

4 comments:

adi marsiela said...

det...mau wine-nya..hehehe

detta aryani said...

Ayuk. Kpn minum bareng. :)

Candra Aditya said...

menusuk! hahahaha... tapi deadline gue masih PUANJANG KAN?

detta aryani said...

Haha, dasar lu 'can.