Wednesday, February 15, 2006

udah 3 hari belakangan ini gue jadi ibu rumah tangga...
hehehe....
ibu dan bapak gue lagi liburan di tempat bapak gue bekerja (my father doesn't live with me right now)
jadi aja gue sama adek gue berduaan aja di rumah....

ternyata setelah 3 hari berduaan aja di rumah, gue dapet prespektif baru mengenai apa artinya jd seorang ibu rumah tangga.....

i've never know what a housewife does the entire day..
ibu gue pekerja jadi gue selalu ngira bahwa setiap ibu-ibu itu kaya ibu gue, pagi ke kantor sore di rumah nemenin kita makan malem dan ngobrolin hari-hari kita.

pas ibu dan bapak gue liburan, gue pas lagi ndak kerja
jadi gue dapet first hand experience ttg jadi seorang ibu rumah tangga...

ternyata susah ya bo.....

pertama adalah susah bangun .... biasanya ibu gue udah jerit2 jam 5.30 pagi minta ditemenin sarapan sebelum dia berangkat kantor, sekarang karena ibu gue nggak ada berarti no wake up call and no breakfast too.... (apalagi adek gue adalah kebo jelmaan manusia jadi kalo udah tidur.. lelap banget, terlebih dia kuliahnya malem jadinya masih capek) dan akhirnya kaga ada yang matiin lampu ampe jam 9 pagi !!!

kedua adalah menu makan.... karena gue ama adek gue dulunya ngekos di Bandung Raya.. makanya food is not a problem... yang jadi masalah adalah menunya.. sampe kapan sih kita bisa makan masakan padang? sampe kapan sih kita bisa makan bakso lewat.. or ketoprak or anything.. pas ibu gue di rumah dia suka masak hal-hal yang enak-enak dan tentunya bisa di makan (nggak kaya masakan gue yang kadang bisa dimakan kadang jadi makanan Bruno -my dog-) ..... aduh jadi ibu rumah tangga masalahnya adalah bikin menu yang enak, sehat dan memuaskan seisi rumah..

ketiga adalah managemen keuangan... wah ini susah banget... karena beberapa kali gue tergiur untuk menghabiskan uang belanja untuk beli DVD !!!

sumpe deh... ngurusin rumah tangga itu sulit banget !!!
beda banget sama ngekos.. yang kalo nggak punya duit tinggal telp orang tua tercinta dan simsalabim ada uang untuk di habiskan lagi di rekening...

hehehe..
untung ibu cuma pergi seminggu !!!
next week i'll be normal again...
hehehe....

No comments: