Thursday, July 10, 2008

apakah setiap pertanyaan membutuhkan jawaban?

kamu bertanya
aku menjawab

begitukah harusnya?
apakah setiap pertanyaanmu ada jawabnya?
dan apakah pertanyaanmu adalah luapan keingintahuanmu tentangku?
ataukah ada maksud lain di balik itu?

maaf, aku masih baru di dunia ini...
baru turun gunung, begitu bapak mendeskripsikan sosokku
jadi maaf bila aku hanya memandangi dirimu dan memberimu sedikit senyumku
karena aku tidak tahu harus memberikan jawaban apa padamu

bukan karena aku tidak tahu jawaban akan pertanyaanmu
tapi karena seorang sahabat pernah bilang padaku
banyak orang sudah punya bayangan akan jawaban yang akan didapatnya saat ia melontarkan sebuah pertanyaan....

dan saat itu aku belum tahu, jawaban macam apa yang kamu harap dariku...

karena baru saja aku menjawab pertanyaan orang dan menemukan orang itu terkejut dengan jawabanku, karena menurutnya jawabanku bukanlah jawaban yang dia harapkan dari ku ...

well, untuk menghindari rasa bersalah itu lagi...
aku memilih untuk tidak menjawab pertanyaanmu
karena aku tidak tahu jawaban yang kamu inginkan dari aku
karena sumpah, kacamata hitammu itu membuatku tidak bisa membaca pikiranmu....

(sepatuungu jangan ketawa! ini cuma imajinasi liar gue tentang percakapan aneh di tempat yang sudah tidak ditumbuhi pohon rindang itu... :) )


4 comments:

Imelda Suryaningsih said...

jadi inget lagu di balik kacamata hitammu di era '80-an :D
tapi mungkin bukan karena kacamata hitam itu loe tidak menjawab pertanyaan. mungkin karena ada sosok berkaos merah juga di situ :)))

detta aryani said...

hahahaha.... ini mah jadi beneran..:) kan imajiner...

serny olive said...

kacamata hitam, mungkin gue tau siapa.
Tp kaos merah???

detta aryani said...

yah si sepatuungu itu!!! hahaha.. makanya makan siang bareng gue.. hehehe...