Monday, August 17, 2009

sesuatu yang nyangkut di kepala #1

Dia tidur dengan menyungging senyum. Entah apa yang sedang menari-nari di kepalanya sampai bisa senyum itu mampir di wajahnya. Gue cuma bisa terpana. Kagum sejenak. Dan tanpa terasa gue sedang menatap lekat wajah pria yang hidupnya tidak bisa dibilang sederhana. Dia kemudian bergerak. Perlahan menggeser tubuhnya ke arah yang berlawanan. Entah untuk apa. Mungkin untuk mencari posisi tidur yang lebih enak. Dan gue masih berdiri dan terpana menatap senyum yang sudah dia alihkan ke arah yang tak kelihatan. Ingin gue tunggu sampai dia terjaga dan menanyakan cerita apa yang ada di ujung kepalanya sampai senyum itu mampir di wajahnya. Tapi matahari sudah meninggi dan ada pekerjaan lain yang harus dilakukan. Namun pertanyaan itu akan terus tersimpan di  kepala gue, dan akan gue tanyakan kalau esok gue bisa bertemu dengannya lagi. Semoga saja pertanyaan itu ndak dirasa keterlaluan.

foto diunduh dari : www.smh.com.au/am/2008/07/29/
 

No comments: