Monday, July 12, 2010

just us two....

Anda pajang mereka seperti piala
Satu untuk tiap tonggak dalam hidup Anda
Semua disusun berjajar rapi dan rapat
agar rak buku panjang itu mampu menampung semua.

Kadang--harus saya akui--saya tak suka melihat hobi Anda, bung.
Walau tak pernah saya ungkap dengan kata-kata,
tapi kadang saya menyadari saya sedang menatap sinis pada piala-piala Anda...

Namun ternyata saya harus menyadari
bahwa kita berdua adalah satu orang dalam dua tubuh
karena ternyata hobi Anda adalah hobi saya juga.
bedanya yang saya jajarkan adalah cerita
tanpa nama
tanpa wajah
tanpa identitas
namun nyata semuanya

semua itu saya kumpulkan --seperti piala Anda, bung--
berderet rapi dengan kode warna berdasarkan tahun dan kepekatan rasa.

Apakah benar, bung, bahwa ternyata semua orang itu punya kecenderungan untuk mengumpulkan barang dan kemudian memamerkan miliknya yang tak dimiliki oleh orang kebanyakan?

Ataukah hanya kita berdua saja yang punya kecenderungan itu
dan oleh karena itu sampai saat ini, kita berdua masih bisa terus berjalan bersama?


*for all that make me feel so normal*

No comments: