Sunday, January 01, 2006

dasar perempuan !!!!

suatu sore di daerah jakarta selatan gue sedang naik mobil bareng dua sahabat gue.. tiba-tiba satu sahabat gue bertanya dengan terheran-heran kenapa semua perempuan selalu mengkaitkan barang dengan sebuah memori yang berada di baliknya.
dia bercerita tentang bagaimana mantan pacarnya menghilangkan jejak kenangan mereka dengan menghancurkan barang-barang yang punya cerita mereka.
Mendengar cerita itu gue jadi berfikir tentang diri gue sendiri.
Do I relate things with the memory of a person?
jawaban gue ternyata YA !!!!

gue lagi di QB Cafe
dan tiba-tiba memori tentang seseorang menyeruak di kepala gue
memori seseorang yang seharusnya gue udah lupain (DAMN)

lalu memori gue masuk dalam searching mode
dan berlomba-lombalah ingatan tentang manusia itu menemukan jalannya ke dalam kepala gue.

Sebuah cafe kecil dengan arsitektur belanda di sebuah kota indah dimana gue menunggu dengan manisnya selama 4 jam untuk manusia itu (SIAL)

i remember all the detail in that cafe
I remember the window pane
I remember the smell of the earth after the rain at the time
I remember the sound of quietness
and i even recalled the rainbow that I saw through the window...

Although I don't remember the detail of manusia yang terlupakan itu
tapi cafe kecil di tengah kota itu masih ada di kepala gue
dan nggak bakal bisa ilang selamanya.

jadi untuk menjawab pertanyaan temen gue (yang kebetulan adalah laki-laki) gue cuma bisa bilang bahwa benda-benda (bagi perempuan) memang lebih mudah diingat dibanding orang itu sendiri...
coz people change so frequently jadi hanya pada benda-benda kenangan memori mampu melekat
karena menurut gue benda kenangan itu membekukan memori pada sebuah masa.

No comments: