Monday, April 24, 2006

BOHONG

gue baru menyadari hari-hari belakangan ini bahwa ternyata gue sering banget di boongin...

pertama kali gue tahu gue diboongin adalah waktu gue SMP... waktu itu temen gue ngaku punya saudara 7 cewek semua...dan gue langsung percaya itu semua (lha... untuk apa coba boong soal kaya gituan..?) waktu gue maen ke rumahnya.. gue semangat banget ngebayangin satu rumah isinya 7 orang... pastinya seru .. eh ternyata dia boong .. dia cuma punya 2 kakak cewek.,. dan isi rumahnya cuma 3 bersaudara perempuan semua... gue bengong!!! untuk apa coba dia boong?

setelah keboongan itu menyusul kebohongan lainnya yang menerpa gue. Ada yang boong soal pacarnya, ada yang boong soal mau ngerjain tugas, ada yang boong soal tajirnya, ada yang boong soal pekerjaannya di sebuah perusahaan multinasional yang heboh, ada yang boong soal mau nerbitin bukunya, ada yang boong soal mau bikin film,ada yang boong soal mau ngebayar gue sekian-sekian, ada yang boong soal kartu nama yang harusnya jadinya kemaren......

waduh... banyak banget yang boong sama gue.
dan gue cuma bisa memandangi kejadian demi kejadian itu sambil tertegun.
Gila yah...
untuk apa sih boong....

terlebih lagi untuk apa sih boong sama gue...
mungkin emang gue naif banget
tapi secara logika boong itu sumpah mati nggak ada gunanya.

Bukannya gue mau bilang gue 100% jujur setengah mati...
gue sih ngerasa gue itu jarang banget boong.
Karena gue terlalu males untuk mikirin konsekuensi yang harus gue tanggung kalo boong gue ketauan !!!

misalnya gini...
gue pernah ngabur ke tempat seseorang yang seharusnya gue nggak ketemuin...
(the story is edited agar tidak mengancam keberadaan orang yang diceritakan di sini)
dan sahabat2 pada bingung jaya karena gue seharian kaga pulang ke kost2an tanpa berita.
telepon mereka gue reject mulu...
karena waktu itu gue emang lagi stress..

akhirnya setelah jam 3 pagi, ada temen gue yang baik hati menelfon..
dan gue angkat...
waktu ditanya di mana, gue bilang gue lagi di warung roti bakar (kalo di bandung toko seperti ini 24 jam bukanya) .. which was not a lie karena emang depannya tempat orang X (berasa gusti randa) itu ada roti bakar...

gue tahu its a lie....
tapi kan not totally a lie ..
its only half true...
karena nggak cuma itu aja yang gue lakuin....
tapi nggak bikin gue bingung mikirin mengenai detail kejadian karena its rather true...

itu yang bikin gue bingung sama orang yang suka boong...
mmmmm.. kok bisa2nya nyakitin gue (mm... ngerugiin gue ding.. lebih tepatnya...) padahal kalo dari pertama udah bilang sama gue ... 'eh kerja gue disini...' 'eh pacar gue ini..' 'eh kartu namanya baru bisa jadi lusa..' kan gue juga ndak bakal marah, karena lo ngomongnya jujur....

waduh,... heboh banget ya orang boong itu!

No comments: