Friday, April 14, 2006

Hal-hal yang bakal gue kangenin...

Hal –Hal yang bakal gue kangenin dari Indonesia
(bilamana tiba waktunya gue ngga bisa tinggal di Negara ini lagi)

Karena perkembangan fenomena yang terjadi di Indonesia belakangan ini, sempat terlintas dalam kepala gue – yang hanya berisikan otak seperempat ini---- mengenai kemungkinan gue nggak boleh lagi tinggal di sini lagi. Due to the fact bahwa gue punya stigma-stigma yang dianggap tidak pantas oleh negara indah ini.
(Karena blog ini di atur sedemikian rupa --- sama gue—agar tidak berisikan hal-hal politis yang bisa menyakiti atau memprovokasi pembacanya… makanya gue ndak bakal cerita mengenai hal ini secara mendalam )
Yang mau gue ceritakan adalah angan-angan bodoh gue mengenai bila ntar gue harus udah angkat kaki dari Negara ini.

Gue pernah tinggal di luar semasa kecil gue dan mengerti betul bagaimana rasanya tinggal di sebuah kota kecil yang sepi dan dingin (sumpee kaga kaya di tipi-tipi ato cerita-cerita heboh mengenai luar negeri yang penuh dengan kebebasan dan keriuhan hidup)..Jadi mengingat masa lampau itu dan mengandaikan gue --- yang udah setua sekarang--- hidup dalam keadaan itu lagi, terbersit di kepala gue mengenai hal-hal yang bakal sumpe mampus gue kangenin sama negara ini, khususnya kota Jakarta ini … ( oh ya… karena gue bukan pencinta makanan—walaupun gue doyan makan, jadi maaf bagi yang berharap gue bakal cerita mengenai kerinduan terhadap bakwan goreng ato otak-otak baker, yah…. )

Well… balik lagi pada daftarnya:
1. Gue bakal kangen banget sama kontroversi !
Indonesia itu selalu identik dengan kontroversi. Apa pun bisa jadi kontroversi mulai dari pantat penyanyi ampe niatan seorang penyanyi mau di foto di sebuah majalah kontroversif (eh benar kaga kata sifatnya? ) Semuanya penuh kontroversi!!!! And because of that living in Indonesia is never boring…. Kebayang nggak ‘lo kalo ntar gue tinggal di sebuah Negara ---kota--- yang semuanya udah teratur dan bahkan tukang susunya pun dateng selalu on time!! Gue bakal stress sama segala keteraturan dan ketentraman itu !!

2. Gue bakal kangen banget sama gossip!
Gosip-gosip nggak penting yang selalu gue – secara tidak sadar--- ikutin melulu. Mulai dari gossip-gosip artis di tipi, orang-orang di arisan ibu gue sampe gossip-gosip kantor yang nggak puguh…. Semua gue nikmatin dengan santai dan ngerasa seperti itu sebuah obrolan biasa.... Kebayang kalo gue tinggal di Negara yang sudah rapid an orang-orangnya tidak begitu memperdulikan orang lain. Kantor yang tertib administrasi dan tepat waktu nggak menyisakan ruang untuk menggosipkan pacar bos yang baru itu siapa dan kenalnya dimana… (mind you guys that gue selalu berfikir akan tinggal di sebuah kota kecil di pinggir hutan kalo di luar negeri sana)

3. Gue bakal kangen banget ngomong ‘OTAK LO ADE DI MANE?!!!!” sama pengendara-pengendara yang nggak tertib lalu lintas (dan beberapa sosok orang-orang bodoh lainnya yang gue nggak bisa sebut siapa.. karena kalo iya bakal lebih cepet gue diusir dari negara ini!)
Secara gue tinggal di Jakarta dan hal kecil seperti menyeberang jalan di kota ini bisa di jadikan satu tantangan dalam FEAR FACTOR! Kalimat-kalimat menyumpah seperti F***, GOB***, TO*** dan kata-kata berbintang lainnya dengan asoynya biosa meluncur dari mulut gue tanpa ragu2. Kebayang sebuah kota kecil yang semuanya itu hampir nyaris sempurna….. kemampuan gue menyumpah dalam dua bahasa dengan sadis ini nggak bakal mengalami kemajuan, atau bahkan bakal mengalami kemunduran. Damn….. jadi mau lari kemana segala emosi yang ada di dada ini? Seperti pada poin nomer satu , kayanya gue bakal jadi gila…. Memang gue bakal jadi santun… tapi orang santun yang punya kelainan jiwa !!!!
4. Gue bakal kangen banget sama MACET
Definisi macet bagi gue adalah suatu situasi yang memungkinkan orang untuk melamun tanpa dicela oleh orang sekitar. Macet Jakarta emang jagoan… gue pernah ngabisin satu buku chicklit dalam kemacetan! Wow… sebuah waktu luang yang memungkinkan gue melakukan 2 hal dalam kurun waktu bersamaan pergi ke kantor sambil baca buku… hehehe… I was thingking of taking up knitting next.. who knows maybe on my way to work I could knit a scarf? Hehehee…
5. Gue bakal kangen sama banjir
Keriuhan yang dialami saat jalan protocol tertutup air selutut yang biasa membuat dua orang yang tadinya nggak saling kenal jadi bersahabat karena terpaksa berjalan dari Tugu Tani sampai Tanah Abang nggak mungkin gue dapetin di kota lain selain JAKARTA, INDONESIA…

Cuma sampe segini dulu daftar gue, kalo ada yang mau nambahin alas an kenapa susah banget untuk ninggalin kota tercinta dan Negara tersayang ini, I’m happy to hear it…
Mean while gue cuman bisa berdoa agar kondisi Negara ini baik2 aja, sehingga gue masih bisa bahagia tinggal di negara ini….

No comments: