Tuesday, November 21, 2006

NONTON KAMIS

Festival Film Pendek KONFIDEN 2006

Kamis, 9 November 2006

hari ketiga nonton... sayang Jakarta macet (... sebenernya ini keterangan yang nga perlu dan nga penting banget... tapi pengaruhnya gede terhadap keterlambatan)

well, karena macet gue telat ,masuk jadi cuma 4 film terakhir dari PROGRAM KOMPETISI 13 dengan tema besar JAM BEBAS...

BERBULU IS SEXY (Bayu Bergaswaras)

satu lagi film dari pelosok jawa... yang satu ini datang dari Purwokerto... ide sederhana mengenai hal printilan yaitu BULU KETEK... anjrit.. it kindda took me by surprise listening to the interview... something so trivia, so unimportant.. so embarassing to talk about is now out in the open. Jawaban 9 perempuan mengenai bulu di pangkal tangan itu... aih... ngakak abis gue...


FREE AS A BIRD (Dessy Darmayanti)

kali kedua gue nonton film ini... tapi emang rasanya beda nonton di layar besar di GBB dengan di teater kecil dengan duduk miring... hehehe... sebuah wawancara dengan pemuda mabuk mengenai pandangannya mengenai MABUK!

A slap of reality... and we kindda like being slap with it, coz everyone in the audience were lauhing out loud...

PUNK SATU MENIT (Otty Widasari)

2 pertanyaan sederhana. 2 Jawaban singkat yang bikin mau nangis. DAMN, you reality ! Love the idea of the movie.... nice pick (concerning the actor)

ALPHA HERO OMEGA ZERO (Gangsar Waskito)

Indonesia kalo perang di masa depan kaya gini..lucu culun bego ... sumpeh... ngetawain diri sendiri itu enak banget.. hari ini (10 November) adalah hari pahlawan , jadi pas banget kalo kita ngebahas film ini... film bermaksud menolak perang at any form... tapi cara menerangkannya itu bagus banget... emang anak yogya kebanyakan waktu di tangan mereka sampe bisa bikin film keren ini.


KOMPETISI 07 –AKU, KASIH DAN PENGORBANAN
604 (Dimas Jayasrana)

males banget gue nonton film ini. 18 menit nongkrongin macet Jakarta dan ngerasain macetnya (bo... itu mah gue nga perlu liat di layar.. it happened every single day of my life)

JAKARTA : 1 KATA (Tasya P. Maulana)

deskripsi 1 kata ttg Jakarta. Kenapa idenya bule banget? Perbendaharaan kata orang Jakarta (indonesia pada umumnya—menurut gue) sedikit banget.... kita ngak seperti orang bule yang punya bejibun kata sifat yang sering kita gunakan. Kita adalah manusia banyak omong sebelum sampai pada satu tujuan. Nga heran kalau banyak jawaban yang ngawur saat ditanya deskripsikan jakarta dalam satu kata... Get real, man... we're Indonesian!

TOPENG KOTA (Tosan Priyonggo)

jualan topeng yang back fire. Ide original yang bikin mikir. Wow, nice job, mas!

HARDLINE (Andibachtiar Yususf & Amir Pohan)

cerita ttg JAK MANIA tapi tanpa cerita cuma footage seakan tercerabut dari berita. mm.... can't say much coz.. i don't really like it....

BIRU DARAHKU (Irfan Amalee) ]

ini baru film tentang penggemar bola.... sayang soundnya bermasalah.. jadi gue ndak bisa denger apa-apa... tapi ide seorang anak pesantren ngabur untuk nonton persib dan direstui ortunya – bahkan skema melarikan dirinya dikasih animasi-- patut diacungkan jempol.... sekali lagi sayang soundnya buruk sekali

IQRA (Ari satria Darma)

kali kedua gue nonton film ini.... teknik yang keren yang bikin gue kagum sama teknologi.. sayang cuma 2 menit dan tidak bercerita secara gamblang.. sehingga orang bodoh kaya gue cuma bisa mengagumi keindahannya saja.

NAJIS AWARD (prod. Jangan Menangis Oh Mama)

nyentilsinetron Indonesia dengan menunjukkan betapa bodohnya orang bikin sinetron yang tasteless.... berapa kali terdengan suara symbal dalam penanyangan sebuah sinetron? Latihan ngitungnya di film ini!

PERONIKA (Bowo Leksono)

dari purbalingga yang bikin ketawa. PERONIKA (baca Veronika) adalah hal yang sulit diterangkan ke pada orang yang melihat telepon saja jarang, apalagi handphone.... yang bisa gue bilang adalah makasih udah bikin film ini jadi gue bisa ketawa terbahak2 karenanya.

STOP HUMAN CLONING (Wahyu Aditya)

film ini udah pernah gue tonton di acara JIFFEST tahun lalu.... sepertinya ini adalah satu film yang bikin gue jatuh cinta sama film pendek indonesia.... makasih banget ya, film maker-nya!

BAHAYA SAMPAH ELEKTRONIK (Anton Adinugroho)

satu menit yang menentukan hidup, mati dan Indonesia. Gokil.... ide yang biasanya buat becandaan jadi hal yang dipikirin serius setelah layar menjadi gelap dan lampu bioskop dinyalakan. Hehehehe....

No comments: