Wednesday, November 15, 2006

NONTON LAGI!

Rabu, 8 November 2006

Rabu, 8 November 2006.

Gue nonton Festival Film Konfiden lagi.. hehehhe.. kali ini bareng Serny dan Busur...


PROGRAM 10 ------18.30

AKU, KASIH, DAN PENGORBANAN

... waktu liat ini terbersit di kepala gue betapa dekatnya tema ini dengan yang kemarin aku tonton yaitu DIRUNDUNG ASMARA... well, mungkin cinta dan kasih emang dua hal yang berbeda dalam dunia nyata ini... (for me i never really got the two concept)


-GAJIAN (Bowo Leksono)

Pemain dan gaya Purbalingga kembali ke naik layar setelah terbahak2 ngeliat PERONIKA (yang dimainkan oleh aktor yang sama dan karakter yang sama pula—ditambah sutradara yang sama) cerita mengenai keseharian di Purballingga kembali bikin ngakak. Tema sederhana mengenai –menurut gue sih—. Uang dan cinta (sound corny doesn’t it?).

Ada sedikit twist di film ini.. ada sebuah adegan bloopers yang ngak di edit pada akhir film ini. Dan it was hillarious.. karena setelah adegan salah itu para aktornya kembali dengan actingnya dan meneruskan adegan yang terpotong itu. Satu poin plus juga adalah ada ending di film ini (ndak seperti Peronika yang ngegantung) yang bisa ketawa. I love it. Walaupun memang bila dibandingkan lebih mengenaa PERONIKA, tapi this one it’s not far behind deh...


-KIMERU( Tosan Priyonggo)

so Jepang nek... film ini mengambil suasana Jepang dengan gaya Jepang dan bahasa Jepang .. tapi kental Indonesianya karena tema utamanya adalah PLESETAN. Lucu banget!sumpeh... ide gokil yang datang (mungkin) karena kekagumanan anak2 Surabaya dengan film Asia jadi keren banget.


-KATAKAN CINTA TANPA TINTA (Hartono Adi)

16 menit terasa lama banget mendengarkan kisah sedih dan haru biru ttg ibu. Damn.. guess it’s a fuck’ long time to cry to... soal ini cerita bikin gue tidak tahan untuk menangis. Ide utamanya keren, tapi film makernya terlalu rakus sama momentum. Mereka mau menyajikan banyak banget pemikiran sekaligus. Padahal kalu mau biasa saja, film ini bisa kuat banget.

Ada kutipan yang sempet gue tulis datang dari film ini. Di creditnya tertulis –semua lokasi dalam film ini diambil di sebuah taman kanak-kanak di Surabaya, tempat di mana kata ’aku sayang Mama’ masih kerap terdengar. Sumpe itu menohok banget!


-THE MATCHMAKER ( Cinzia Puspits Rini)

salah satu hasil pembiayaan Lux. Dengan Mariana Renata sebagai tokoh utama yang ‘enggak’ banget. Ceritanya –kalau menurut gue—maksa banget (what is it dengan KSF dan homoseksualitas?) nonton film ini banyak menyisakan banyak pertanyaan tanpa kita (yang bertanya) bisa mencari jawaban logis atas alur cerita tersebut. Gokil!

Kalau gue disuruh merubah.. gue bakal ganti adegan Vino dan Renata yang berdua-duaan, dengan renata mencoba ngorek info ttg Vino. Ngobrol serius ngga kegentian seperti itu (misleading tuh, bo).. dan dia nggak bilang mau kasih hadiah pas revelation.. cukup dengan kata ’gue mau kenalin lo ke seseorang deh’ DAMN.. too artificial banget.. jalan ceritanya.. bisa nga k sih lo memeprlihatkan adegan genit2 dengan co yang sudah lo siapin untuk sahabat lo? Ya jelas cowok itu jadi binun... please try to live in reality, babe... mmm... or am I the one who’s not? Mmmph...


-SEPERTI IKAN(Moonaya)

Gue selalu suka film yang dinarasikan. Jadi gue suka sama film ini. Sayang otak gue ndak terlalu nyampe sama pesan besar yang mau diceritain di film ini. I’m just enjoyng the ride waktu nonton film ini, tanpa stop to try to understand the view.


- KWEK (Mandegani Duniarto)

Film animasi kedua dari Yogya yang gue tonton dan gue cinta. Gambarnya nyaris real. Tanpa ada dialog (well, if you consider duck quacking is a dilog.. well, you’re in for a treat in this movie. ...) cerita sederhana mengenai rubber duckie yang punya masalah di sebuah kamar mandi. Lucu sederhana dan pada saat gue nonton di Studio 1 TIM, bisa bikin semua orang heboh, menjerit, berteriak, seiring dengan adegan yang bikin tegang dan lucu. Love it, Film ini yang gue pilih sebagai yang terfavorit di dibanding lima yang lain!


... setelah nonton ini, gue nonton PROGRAM KOMPETISI 9 yang sudah gue tonton kemarin... dan ternyata kali ini (mungkin karena nontonnya di Teeter Kecil, gue bisa denger dialog di film A+J .. walau tetep tidak suka.. at least sekarang gue sudah sedikit mengerti ceritanya)



No comments: