Wednesday, June 08, 2005

Monas Malam Hari

tadi malem bisa dimasukkan dalam list gue sebagai salah satu malam yang tidak bisa terlupakan dalam hidup gue * menghela nafas sejenak* ...

dari dulu filosofi gue menghadapi kejadian yang ada dalam hidup ini adalah "Life is Like a Farris Wheel.. one day you are up the next you're down" mmmmm..... kaya Yin and Yang.. keberuntungan dan kesialan dalam hidup itu selalu berdampingan...

well, back to the story of my life..
Tadi pagi setelah mengalami ketegangan luar biasa karena draft thesis gue kudu beres untuk dikasih ke dosen gue dan pada detik-detik terakhir tinta printer gue habis (biasanya gue selalu siap tinta spare tapi kali ini i made a mistake of trusting my brother to buy me one.. and as I predicted dia lupa dengan tampang tidak berdosanya... dan sebagaimana gue ungkapkan di kalimat awal ITS MY MISTAKE !!!) di tambah drive A kompie gue juga ngadat gue terpaksa telat aja deh nungguin tinta baru (karena toko tinta baru buka jam 9 pagi baby !!) .... well... akhirnya dengan stress tingkat 3 gue ke kampus en JEBULANE... ora ono dosen ne (go figure !!!! hehehe kalo ini memang salah gue.. I assume kalo selasa dosen itu bakal ada.. tapi sebagai mana kejadian tadi pagi.. ITS MY MISTAKE !!!)

siang itu .. gue pikir I had enough of me for that day jadi gue nangkring2 aja di perpustakaan kampus berharap agar buku-buku yang berjajar disana bisa tiba2 merasuk ke gelombang otak gue dan menambah gue pintar (I was again proven wrong .. hehehe..) .. tiba-tiba gue ketemu Dewi dan kita berdua lagi merasa bete karena Thesis (kata Jorok setiap anak kuliahan) .... emang paling enak itu kalo punya temen di kala lara.. hehehe.. walhasil kita browsing through newspaper untuk nyari kegiatan .. yang ada cuma pesta monolog di TIM dan wayang orang di GKJ.... melihat kondisi mental kita hari itu kita pass..

dan tiba2 terbersit ide yang brilian untuk melakukan sebuah perjalanan... dari Salemba sampai Monas !!! canggih nggak tuh.. idenya sih canggih tapi ternyata rasionalitas kita mengambil alih isi kepala itu... kita jalannya dari kwitang aja deh biar deketan .. hehehehe..

perjalanan panjang di kala senja dengan sedikit berhenti di berapa toko buku di pinggir jalan untuk mencari the ever so popular F1 Magazine yang laku berat sehingga seorang penggemar Kimi kecewa karena hari itu tidak bisa membaca triumph Kimi dengan bahagia ... (betewe Gunung Agung yang gedhe di terusannya Kuitang itu keren be'eng yah....) ........berakhir di Monas !!!!

Monas dengan anginnya yang banyak.. dengan sepinya orang dengan suara kereta yang seakan memanggil untuk meninggalkan Jakarta yang lagi kejam-kejamnya sama gue itu membuat gue terhenyak....Damn... this is where i want to spend my life... hehehe.. ndak mungkin ya?

malam itu gue sama temen gue (yang ternyata punya potensi untuk jadi SARAP kaya gue) duduk-duduk nggak jelas di sidewalknya monas melihat orang-orang yang berkeliaran sore itu.... wah it was facinating.. banyak keluarga yang datang untuk sekedar naik delman puter-puter jakarta.. ada cowok keren naik sepeda sambil dengerin walkman yang musiknya bisa kedengaran ribuan mile (walkman ato soundsystem sih?) ada lelaki yang eksibisionis (hehhe... parah ya... untung kita-kita kebal sama hal aneh !!! kalo nggak kan jadi pengen *LHO!*) ada lelaki berbodi binaraga yang berlari sambil memperhatikan lekukan otot tangannya (*LHO* kok sama seleranya sama gue -maksudnya sama-sama suka liat otot liat yang bergelombang ditangan seorang lelaki- hehehe)

In short that nite was a nite to remember.. hehehe..
lalu malam mulai menipis.. jadi kita harus pulang dan sekali lagi menghadapi realita hidup tapi dengan janji bahwa hari kamis gue mau ke monas lagi....

Siapa yang mau ikut !!!! (lho ke monas apa naik kereta?..... diambil dari lirik "Naik kereta api tut tut tu.. siapa hendak turut )

No comments: