Thursday, June 16, 2005

Sepatu dan Lelaki Sempurna

finding the right man is like finding the right shoes.. begitu menurut gue ...

Sebuah sepatu dapat dikatakan the right one saat dia dapat di pakai dalam segala suasana dan kondisi, definisi ini terlintas di kepala gue saat memikirkan apa itu 'the right shoes'... tapi kalau ditelaah lebih dalam muncul pertanyaan 'sepatu kaya apa sih yang bisa dikatakan bisa dipakai dalam segala suasana dan kondisi'

tiba-tiba gue ngelirik ke sepatu converse merah yang saat ini gue pake.. sepatu andalan gue untuk berjalan-jalan dan pergi ke kampus.. sebenernya ini sepatu sempurna gue.. tapi tiba-tiba gue inget betapa menolaknya bos gue waktu gue mau ngajar pake sepatu ini... dan betapa sahabat gue melirik dengan tajam sepatu kesayangan ini saat kita makan di sebuah tempat yang agak keren... hehehhe... mengingat itu semua ternyata sepatu andalan gue itu is not that 'right' after all.... Trus kepala gue diisi oleh gambaran-gambaran mengenai sepatu-sepatu yang pernah gue pakai dan sekarang sudah pergi dan menjadi tumpukan sampah dimana tahu... sepatu-sepatu itu punya cerita yang sama.. mereka hanya cocok pada satu kondisi saja... sepatu sendal tali gue dengan sol karet yang sumpah mampus nyaman ternyata tak tahan bila harus melewati banjir dan kebecekan bahkan debu-debu jalanan Jakarta yang sangat ganas... sepatu tertutup gue untuk ngajar ternyata bikin jemari kaki gue kepanasan... walah.. kalo dipikir-pikir kok nggak ada sih sepatu yang sempurna itu ...

hehehe...

Jadi apakah teori 'finding the right man is like finding the right shoes' yang gue buat saat menulis cerpen yang ditolak mentah-mentah sama sebuah majalah perempuan Indonesia itu bener?

sebagai pembuat teori ini gue pikir bahwa "finding the right man is like finding the right shoes" itu bener adanya... karena sebagaimana tidak adanya sebuah sepatu yang sempurna , maka tidak ada pula lelaki yang sempurna... yang ada hanyalah CINTA YANG SEMPURNA yang bisa menncintai ketidaksempurnaan...

hahahaha...
kayanya bolak-balik ke depok dan heboh nulis Thesis bikin jiwa romantisme gue bergolak heboh !!!
hehehehe

No comments: