Thursday, January 14, 2010

jatuh kagum

saya sedang jatuh kagum
pada sesuatu yang nyata-nyata mengagumkan
*ah tentunya bukan?*
yang membuat saya heran adalah
mengapa di umur saya yang sedemikian tua
ternyata
dunia
masih memberi saya kesempatan untuk jatuh kagum
bukankah seharusnya saya sudah melihat semua yang ada
semua keajaiban yang tawarkan hidup
semua kemegahan yang ada di dunia
ah...
harusnya
kekaguman memang hanya milik seorang anak lugu saja
yang tak akan ditertawakan
saat memandang dengan mata melebar
sesuatu yang belum pernah dilihat sebelumnya
yang tak akan diberi tatapan aneh
saat menyatakan kekagumannya
dengan kata-kata yang meluncur lancar dari mulutnya
ah...
kalau sudah berada di umur saya yang renta
kekaguman itu kerap disalah artikan
sebagai rasa iri
sebagai sebuah cemooh yang cerdas
sebagai kegilaan sementara
tak ada yang menganggapnya serius
tak ada yang menganggapnya nyata
ah...
kadang memang saya harus mencari buku manual mengenai hidup
biar saya tak selalu salah
dalam bertingkah
berlaku
berbicara
dan bahkan cara mengungkap kekaguman ....



---eits, kelar juga!--
terima kasih sama rasa kagum yang masih gemar nongkrong di dada! rasa ini menyenangkan sekali untuk dimiliki... :)


No comments: