Tuesday, April 06, 2010

BELUM FINAL

pada akhirnya nanti
kamu akan berdiri dan menatap hidupmu sendiri
dengan satu pertanyaan
"apakah saya sudah bahagia selama ini?"

huh! entah kenapa kata2 di atas nyangkut di kepala saya... ah, entah ... mungkin lagi sensi, mungkin lagi sedih, atau mungkin sudah terhasut oleh sesuatu yang bernama kedewasaan... jadi mikirin hal yang tidak-tidak seperti ini.

pemikiran di atas merupakan sebuah ketakutan saya.. momok besar dari hari-hari belakangan ini... saya takut saya tidak bahagia. saya takut saya telah berhasil mengelabui diri saya sendiri sehingga saya merasa sudah cukup bahagia, padahal sejatinya tidak.

seorang teman lama pernah berujar saya tak tahu apa yang saya mau, maka dari itu --menurutnya-- saya masih terus sibuk berputar dan berlari mencoba menggapai sesuatu dalam kehidupan yang belum saya ketahui bentuknya...

hasilnya --menurut pandangan orang yang saya sudah kenal hampir duapuluh tahun ini--- saya kerap masuk ke dalam fase  aneh di mana saya akan mempertanyakan segala yang terjadi dalam hidup saya. keputusan-keputusan yang telah dibuat, akan dibuat dan yang akan diabaikan....

padahal menurut dia .. hidup itu untuk dijalani bukan untuk dipikirkan....

crap, sebenarnya saya marah pada manusia geblek satu itu karena dia sok tahu. tapi setelah lama berpikir, sebenarnya ada benarnya orang aneh itu...

dan --sekali lagi-- saya ada di posisi yang salah dan kalah... saya tak suka berada di posisi itu.... saya benar-benar tak suka akan posisi itu...


10 comments:

ric ky said...

living life to the fullest or thinking of life to the foolest gitu yah ... ?

Candra Aditya said...

Waks curcol. Hahaha akir2 ini aq jga g mrasa bhagiam.moodnya slalu jelek.sebel

detta aryani said...

@ ricky ..yah, mgkn spt itu. Nanya kok sm org lg binun. Huhu

detta aryani said...

iya yah,.. can... kenapa belakangan ini kaya dunia lagi nguji kesabaran dan kewarasan kita yah... :( tp gue kalo ketemu lo rasanya bisa ketawa ngakak denger cerita lo yang aneh2 hehehehe...

rendy imandita said...

ah kalah lagi..hei tapi anda dapat kantor berjendela......senangnyaa

detta aryani said...

jendelanya ditutup sama beruang pake kertas coklat!!! hehehehe..... goodbye manhattan! :)

rendy imandita said...

beruangnya norak!!!... takut kena matahari

detta aryani said...

takut lemaknya lumer dan jadi kurus dia ,,,, hehehehe....

tito imanda said...

kalo gue gelisah biasanya pas lagi gak punya duit. Apart from that, I'm always good.

detta aryani said...

life is good yah, pak! :) selamat!