Thursday, May 31, 2007

bunuh diri?

beberapa hari yan lalu g baru nonton Constantine-nya Keanu Reeves untuk pertama kalinya. Walau gue ngangep film ini biasa aja (tidak seperti yang digembar-gemborkan seorang temen gue tapi tetap gue takjub sama angle2 aneh yang diambil oleh film makernya..), tapi malemnya , gue bener2 dibikin susah tidur sama sebuah kalimat yang gue denger di film ini... "Catholic can't go to heaven if they've commited suicide.." semaleman gue kepikiran mengenai konsep bunuh diri itu...
Apakah definisi dari bunuh diri? apakah usaha untuk menghilangkan nyawa sendiri atau tindakan nyata dan langsung yang menghasilkan hilang nyawa sendiri? ... (hope i'm making any sense..)
well, eniwei....
kalau artinya bunuh diri itu menghilangkan nyawa sendiri berarti GOSH... I'm so not going to heaven... heheheh.. coz I feel that i have done lotsa thing in life that bound to get me killed one of these day... (mmmm... eh buat lo --you know who you are--yang bete banget kalau gue udah ngomongin soal kematian.. sori kalau udah terlanjur baca blog ini... kan dari judulnya udah jelas.. jado salah lo sendiri kalau baca.. hehehe)

well.. setelah bergelut dengan pikiran mengenai konsep bunuh diri itu, kepala gue mulai berjalan2 ke pemikiran2 aneh selanjutnya... terus bagaimana tentang tentara yang memang sudah niat mati di medan perang, atau seorang workaholic yang sudah diwanti-wanti jangan bekerja keras tapi teuteup kerja... atau perokok berat yang menafikkan anjuran pemerinta untuk berhenti merokok.. atau... atau... yang lainnya....

wah sepertinya neraka bakal penuh deh... tapi untunnya hidup, mati, neraka, surga, kebahagiaan, kesedihan itu udah diatur sama yang suka ngatur.. jadi kita ngak terlalu banyak mikir soal itu.... dan akhirnya tulisan ini hanya  jadi tumpqhan isi kepala yang sudah  maksa untuk dikeluarin karena dia udah menuhi rongga kepala gue sehingga ndak menyisakan tempat bagi pemikiran lainnya.....

uffff.... leganya....

1 comment:

Dora Theodora said...

ini maksudnya lu? *hehehe

Tapi gw juga banyak banget mikir soal bunuh diri & kadang2 yang gw pikirin saking kontroversialnya, beberapa orang memilih untuk tidak mau mendengarnya lagi dari mulut gw.

Maybe we could discuss this someday,,,,or maybe not.