Wednesday, November 21, 2007

21-11-07

masih di Konfiden hari Rabu kemarin ...
dapat kesempatan nonton program kompetisi 8 "TABIR CERITA"--yang berisi 4 film-- di teater kecil. Sayang telat 5 menit jadi mengendap2 di bioskop yang gelap. Untung mbak2 yang nganterin gue ke tempat duduk tanggap banget, "Di sini aja yah, yang paling deket.." katanya sambil menyenteri (ini bahasa indonesia bukan sih?) jalan ke tempat duduk itu.... Wah, dia tahu bahwa gue udah ngak sabar untuk duduk dan menonton cerita orang2... thanks, mbak! kursinya pilihan Anda enak banget! :)

TRIP TO THE WOUND
sutradara : Edwin

Sayang seribu sayang, gue telat--padahal cuma 5 menit doang-- tapi yang namanya film pendek telat sedetik pun Anda punya kemungkinan untuk kehilangan film pertama...  film pertama ini durasinya cuma 7 menit.. JADI aja deh gue cuma dapet buntutnya yaitu tangan yang lagi grepe2 pahanya Ladya Cheryl di mobil.... dan ngomong "Kamu ada luka, ya?"
Damn! ndak ngerti gue.... terus bete deh...

LIPSTICK
Sutradara: Rina Yanti Harahap

waduh, gue bingung nih mau review film ini... sinopsis yang ada di program keren banget, tapi kok yang gue liat di layar berbeda yah... atau memang ide itu indah bila di wacana saja, saat turun pada tataran praktek... berantakan jadinya.. :( itu yang gue rasa di film ini... saya salut sama ide dan bayangan gambar keren yang ingin dibuat sama film makernya, sayang kok gue ndak dapet yah.... :(

oh ya kerennya lagi, pagi sebelum nonton film ini temen gue, Naboi, cerita mengenai sebuah film pendek dari ostrali yang punya ide besar yang sama dengan ini... kebetulan banget yah...

MATA LOBANG
sutradara Elysabeth Ongkojoyo

Setiap nonton Konfiden, kita harus milih film favorit kita, nah film ini jadi fav gue untuk program ini-- walau tanpa antusiasme berlebihan ...

pembukaan film ini adalah logo sebuah institut kesenian yang beken.. wah, berat nih bawaannya, begitu batin gue waktu liat logo segede gaban itu... semoga film ini kuat ngebawa logo itu... dan ternyata dia lumayan bisa ... selamat!

ide cerita yang ironis--cukup manthap juga.. cuma ketara yang bikin anak jaman sekarang karena ada over ekspose sex scene (yang menurut gue pengambilannya bagus banget--paling tidak beberapa level di atas video sex amatir lah). Kalau orang dulu, adegan ini  bisa hanya diwakilkan dengan suara dengusan atau apalah.. tapi anak muda ndak bisa gitu bukan? hehehehe...

B, 4 ANGKA, 2 HURUF
sutradara: Athpal Sofie Paturusi

mmm.... gini kayanya kalau orang teater main film... ndak ngerti, lama dan ahh.... pokoke kulo mboten ngertos..  sehingga  can't say anything about it.. mungkin perlu otak yang lebih komplek dari yang gue punya untuk memahami ini... sorry :(





No comments: