Wednesday, March 19, 2008

what happened last nite?

akhirnya sejarah berhasil menyusul gue .. damn...
satu hal yang pingin banget gue lupain adalah bahwa gue pernah belajar politik, itu aja.. nak banyak kan.. ndak susah kan... terlebih dengan kapasitas otak gue yang rada negatif ini, harusnya melupakan politik dengan segala likunya itu semudah menjetikkan jari saja....

ternyata.....

jam 18.00 tepat, nama temen gue yang ada di sumut sana terlihat jelas di layar hp gue... Wah ada apa nih anak tumben inget sama gue. " Eh, dett.. gue di Jakarta!"....anjrot! kaget gue.. tanpa ba-bi-bu...dia langsung mengajak gue ketemu jam 19.00, malam itu juga..Gue sih seneng2 aja ketemuan sama temen2 lama.. apalagi menurut temen gue yang sudah jadi pejabat daerah ini, bakal ada beberapa orang yang lagi yang akan ikut meramaikan pertemuan kali ini.

dengan semangat mau pamer, gue sms orang kriting yang lagi di negara yang jumlah penduduknya lebih sedikit dibanding binatang khas negara itu. 'Hehe.. gue lagi sama anak-anak neh...sorry, you miss us'  begitu bunyi  sms gue... yang dibalas dengan galak oleh orang itu... hehehe...

tapi tak dinyana apa yang gue alami malam itu tidak bisa masuk dalam hal-hal yang bisa membuat kriting iri sama gue.... Sial..

Seperti yang gue tulis di opening.. sejarah akhirnya bisa menyusul gue.. nah, malam itu sejarah datang dan mengingatkan gue sama hal-hal yang gue mau lupain....

"Seorang pemimpin seharusnya dipilih karena kapabilitasnya, bukan karena atributnya merupakan representasi dari mayoritas pemilih..."

DEG.....

kepala gue cuma bisa bersyukur bahwa gue sudah makan dan tadi ndak keujanan, karena kalo sampe gue masuk angin, malem itu pasti gue udah mual denger omongan itu...

tapi ekspresi kaget gue ndak menghentikan 3 lelaki batak --yang ndilalah adalah temen2 terbaik gue-- untuk menghentikan obrolan mereka mengenai Pilkada...  pembicaraan (yang kadang diselingi oleh bahasa batak itu) semakin semarak saat ternyata data-data mengenai pilkada di nyaris seluruh tempat di indonesia di lempar ke forum.. (oh ya, 2 dari 3 temen gue itu bekerja di Komisi Pemilihan Umum (? or sumthing like that..?)

gue mati berdiri.. oh, man.... gue mikirin si kriting pasti ngakak2 kalau tahu kondisi gue saat itu.... DAMN, padahal sumpe gue awalnya mau pamer jaya sama dia...

padahal the worse hasn't yet to come....

gue dan ke'batak'an gue emang satu masalah yang gue sudah serahkan pada takdir.. tapi malam itu ternyata kesabaran gue mengenai masalah yang satu ini ditantang lagi..

secara temen gue datang dari Sidikalang bersama teman satu timnya.. setelah makan malam, gue dan 3 batak gila ( yang gue aku temen itu)  bertemu dengan tim yang datang dari daratan sumatra, kita salaman dong.. dan DENG DENG.. semua salaman sambil menyebut marga mereka masing2 dan gue cuma senyum2 kecil sambil nyebut nama imut gue "detta"... SIAL SIAL it was an akward moment! setelah episode salam2 selesai.. temen2 gue ngakak abis2an... "makanya dett, cari nama marga!" DAMN!!!

but the nite was young dan gue masih menunggu kemalangan apa lagi yang harus gue hadapi...
dan benar saja....
tertanya punya temen yang kebanyakan cowok itu menyedihkan saat lo sudah berumur...

ternyata gue yang sudah didik oleh kantor gue untuk menjadi cewek (or at least rada kecewek2an lah...) harus menahan kantuk menghadapi obrolan pria --setelah salah satu teman gue yang lain --yang juga pria batak- datang melengkapi formasi 'let's make detta feel alienated-- seputar pekerjaan mereka dan uang2 yang beredar lengkap dengan perhitungan rinci.. MAN, untung ada 2 pitcher beer yang kept me company...

hehehehe.....
akhirnya malam pun berubah jadi pagi, dan mengakhiri perjumpaan gue dengan 4 teman lama gue, dan kisah hidup gue yang sekarang (untungnya) tidak gue jalani lagi...

hehehe..
tapi overall I had a good time.... walau tidak bisa pamer banyak sama si kriting gila itu...
semoga bulan Juni cepat datang, sehingga gue banyak balabantuan untuk menghapuskan pesta 'boys nite out' itu ... 'Cepetan dateng dong kriting' biar kita bisa membalas perlakuan anak2 itu dengan ngomongin, salon mana yang pas buat ngelurusin rambut' hahahahaha......

2 comments:

rihsa aulia said...

hahaha... sama sapa aja det? salam ya buat mereka

detta aryani said...

biasalah anak2.. dari medan, bogor dan duren sawit.. hehehe...