Wednesday, October 08, 2008

Dream Team (2008)

Dream Team (2008)
dir: Leo Kittikorn
 
Film Thailand ini sudah berhasil menarik perhatian saat gue liat trailernya. Siapa sih yang ndak tertarik kalau melihat anak2 tk nan lucu2 main film.... gokil!!! apalagi ceritanya outta d box abitz... kejuaraan nasional tarik tambang.... hahahaha.....

film sederhana, manis dan menyegarkan ... gue ngakak pas nontonnya...
yang bikin film ini berkesan bagi gue pribadi-- adalah adanya kesadaran bahwa gue sama sekali tidak mengenal dunia anak dan pengasuhan anak....

beberapa adegan yang nempel di kepala gue adalah sebagai berikut:

- saat huakaew baca pengumuman kejuaraan tarik tambang di papan pengumuman di tk-nya... (What??? anak tk sudah bisa baca??? gokil! kok gue ndak tahu itu yah?)

- Apakah ada kepastian bahwa tim ini akan menang? kalau tidak menang untuk apa anak saya ikutan? (kutipan bebas dari omongan ortu seorang anak tk itu yang bikin gue mikir... gokil! parents!)

Kok kamu kalah sih tarik tambang sama cewek?
Ma, saya kalah karena saya ndak pake sepatu khusus tarik tambang!
Huh? memang ada sepatu khusus tarik tambang?
Ya, iyalah... mama payah ndak tahu, nih ....
(dasar anak!!!! kalau bokap gue bilang.. "kamu itu pinter banget mempermainkan hati orang tua!" sebuah kalimat yang sering ditujukan pada gue saat gue kekeuh mempertahankan pendapat gue.... dasar anak!)

semua adegan itu keren pisan, walau beberapa adegan yang menganggu kewarasan gue seperti batasan pemain tarik tambang yang membuat harus ada yang dicadangkan, kurangnya mendali juara yang membuat ada anak yang ndak menang, penyakit asma yang membuat seorang anak lebih lemah dari yang lain....

ahhhh.... sedih....
emang itu kenyataan hidup, tapi apakah yang itu harus dikasih liat ditengah2 keceriaan film anak yang bikin bahagia....
mmmm..... ndak konsisten yang gue, kalau liat film yang terlalu "nge-hollywood" banget gue protes.. nah dikasih yang beginian gue miris.... hehehehe

overall i luv this movie, walau acting anak2 kadang terasa ngapalin banget (what do you expect 'Ta? kan anak2 TK) .... jatuh cinta berat sama single fathernya HuaKaew... nyum2 abitz.. entah karena dia lelaki tukang kayu yang sayang banget sama anaknya ato.. he's just plain sexy... hahaha.....

No comments: