Monday, October 20, 2008

Premonition (2007)

kalo bukan temen gue yang pengen nonton ini.. tentunya film ini tidak bakal masuk ke daftar tontonan gue dengan alasan-alasan berikut:
1. posternya gelap
2. membicarakan ttg kematian
3. membicarakan ttg perselingkuhan
4. membahas depresi

hahaha....
walau demikian gue tonton juga benda itu dan dan ikut hanyut dalam ceritanya (walau sering diplototin karena gue yang tahan berdiam, sok2an nebak2 alur cerita di tengah2nya)

sutradara film ini adalah orang Jerman keturunan Turki bernama Mennan Yapo... film dengan tagline reality is only a nightmare away, menyuguhkan semua ketakutan orang dalam kehidupan perkawinan....

dengan mengaduk2 kepala penonton karena banyak lelumpatan kisah (yang memang disengaja dibuat demikian demikian)....gue menemukan diri gue seneng banget, seperti sedang nyusun puzzle yang berantakan dan akhirnya saat bisa meruntunkan semuanya kita bisa lihat gambaran besar yang indah ....

film ini kalau analogi mahasiswanya adalah penelitian dasar... belum analisa yang bisa membuat sebuah teori... hehehe... karena setelah kita bisa merangkai cerita ini, kita (eh gue ding.. tertantang untuk menggali lebih dalam lagi mengenai permasalahan keluarga yang ada di sana.... )

hehehehehe... gue sih ngak tahu apakah semua orang yang sudah nonton film ini merasakan hal yang sama kaya gue... tapi setelah nonton, gue membutuhkan sesi curhat untuk menenangkan kepala gue...

hehehe...
acungan jempol buat film makernya... sedap filmnya!

2 comments:

Teguh Sudarisman said...

hai, salam kenal. saya sudah pernah nonton film ini dan dalam hati bertanya-tanya, pasti stress bener deh kalo mengalami spt yang terjadi pada tokoh utama (Sandra Bullock). Setiap hari bangun tidur menjadi orang yang berbeda, sehingga gak bisa bedain mana diri yang nyata dan mana yang semu. Bagus filmnya.

detta aryani said...

salam jug, mas :)
kok g nangkepnya.. semua itu nyata cuma urutannya aja kebalik2.. makanya sandra akhirnya jd cerdas trus bikin time line
tapi g setuju... pasti stres berat jd sandra

soal semu (ini masih jd perdebatan dg temen2 g) adalah saat dia masuk ke rs jiwa itu...