Monday, June 11, 2007

pada dasarnya....

"Pada dasarnya semua orang itu baik," sekali lagi gue denger kalimat ini sabtu minggu lalu di tengah sebuah keriuhan acara...

aughhh... that again!
beberapa waktu belakangan ini, sering banget gue denger kalimat itu menghampiri telinga gue.. secara reflek, pinginnya sih gue nutup kuping dan menolak dengar statement sih.. tapi sayang gue nga bisa baca pikiran orang sehingga ndak tahu kapan mereka mau mengeluarkan statement2 yang bikin gue bete...

aughhh....
karena setiap kali denger kalimat ini, gue langsung merasa terisolasi dari sebuah kelompok besar yang namanya ras manusia.... karena gue tahu, pada dasarnya gue bukan orang baik!
hampir semua sahabat gue bisa mengkonfirmasi pernyataan di atas... i'm no mr nice guy, kalau ada orang yang kenal sama gue dan komentar, "Ah masa, kayanya lo baik2 aja deh.." gue cuma bisa bilang, "iya, iya lah... gue kan berusaha keras supaya keliatan seperti orang kebanyakan, yang baik!"

aughhh...
bagi gue, being nice takes so much effort.... harus senyum, manis, berdiam diri, supaya akhirnya ada harmoni di bumi.... padahal kepala gue bilang, gokil... that's weird.. or that's unlogicall... atau other negative statement lainnya.... dunia ini kadang bikin gue heran, dan itu bikin gue nggak tahan untuk bersikap "baik" atau bertindak "baik"

aughh....
harusnya gue nunduk malu yah, waktu bikin tulisan ini.... tapi masa bodolah... emang gue bukan orang baik. tapi acungan jempol buat orang2 yang percaya pada statement itu(you know who you are guys!) karena mereka selalu liat pelangi, bukan badai yang telah membawa pelangi hadir.....


11 comments:

Shinta Kertasari said...

Aku juga percaya kalau pada dasarnya semua orang itu baik. Bahkan Detta di mata gue adalah detta yang baik meski kadang suka bete sendiri, suka aneh but you r a good friend.

Tapi aku juga percaya bahwa dunia ini selalu dua sisi, siang malam, gelap terang, baik dan buruk. Termasuk juga manusia. Selalu memiliki sisi baik dan buruk. Semua tergantung pada manusia itu sendiri.

Selain itu, Aku juga percaya bahwa selama kita selalu berpikiran positif dan memandang segala sesuatu dari sisi positif, maka hanya hal-hal positif yang kita lihat. Dan itu membuatku bahagia. Saat aku kehilangan kemampuan itu, maka aku juga kehilangan kebahagiaan hidup. (aku mengalami dan melihat banyak contoh yang membuatku makin mempercayai hal ini) Be your self.

Dora Theodora said...

Hahaha...mungkin lo salah mengartikan "baik"
Baik kan bukan berarti harus selalu senyum & basa basi & selalu ngomong yang manis-manis atau berdiam diri supaya..apa kata-kata lu? "ada harmoni di dunia"? hahahaha...that's cute.

Gw punya kenalan orang paling tega sedunia! Ga pernah bilang seseorang cantik kalo menurut dia ga cantik, ga pernah bilang pegawai dia pintar kalo menurut dia ga pintar. Blak-blakan banget! Kalo yang belom kenal dia pasti sakit hati. Soale dia ga pernah senyum, kalo ngeliat orang kaya lagi mempelajari setiap inci tubuh & otaknya, ga pernah ngomong kalo ga perlu. Dia ga bisa sayang2an...jadi lucu kalo lagi ngeliat anaknya....senyum2 aneh gitu, malah jadi nyeremin :)

Tapi dia ga pernah ragu memberikan apresiasi tertinggi ke siapapun yang menurut dia pantas.

Ga pernah pikir bahkan 1,5 kali untuk beramal & sebenernya tau persis apa yang dirasain orang-orang disekitarnya, jadi ga pernah ragu2 untuk bantu kalo ada yang susah

Makanya,,,gw juga percaya kalo pada dasarnya semua orang itu baik. Tapi ga harus baik kaya Marshanda di sinetron bidadarinya dulu. Soale bikin enek! Hehehe...di film, sinetron ato teater kalo ada karakter yang terlalu hitam atau terlalu putih malah ga natural kan?

Hihihihi..gw jadi ngelantur..yah...gitu deh.

Hera Diani said...

"Pada dasarnya semua orang baik"
Itu sama menyesatkannya dengan kata2 ibu gue "Pada dasarnya semua orang itu pinter" ahahaha.

serny olive said...

"pada dasarnya semua orang itu baik, Det...."
hihihihihi

detta aryani said...

gue ngga berani ngebayangin emak gue mau ngomong apa,
kalau kalimat pertama dalam rangkaian omelan ibu gue adalah "pada dasarnya semua orang itu pinter....."
hahahahaha

detta aryani said...

kambing!
hehehe....

Shinta Kertasari said...

hehehe mau dapat acungan jempol detta ya ser?

taman kembangpete said...

kl gua baik nggak det?

detta aryani said...

rethoric question,ya?
gue baru bisa kasih label ganteng dan pinter banget, kecewa ndak 'lo?
hehehehe.. secara gue denger-denger 'lo paling sebel dibilang ganteng.....hehehe...

taman kembangpete said...

ah siapa bilang gua ganteng eh..sebel dibilang ganteng? hahahah

firman widyasmara said...

wakakakakaka, baik gak baik? tipis banget! gue cuma percaya kalo orang itu bisa ngakuin dirinya siapa dan bener2 jadi diri sendiri, that's more than okay! cukup buat gue :D