Wednesday, August 11, 2010

Bangun, sayang, waktunya sahur. Kamu puasa kan?

Hal paling tak kusuka adalah membangunkanmu saat sahur tiba.
Tapi aku tahu, kamu pasti murka bila tak dibangunkan saat sahur tiba.
Jadi terpaksa aku berhenti menggerakkan jemari di atas komputer lalu beranjak membangunkanmu dari lelapnya tidur.
"Yang," ujarku perlahan sambil menatap dirimu yang berganti posisi mencari kenyamanan.
Tugasku kemudian bertambah berat. Aku harus jadi raja tega yg membuyarkan kelelapan tidurmu dengan segera.
Waduh. Ingin rasa bulan puasa segera lewat, biar tak lagi aku jadi orang yang jahat. Orang yg mengusikmu saat kau lelap.
Pernah aku protes akan tugasku ini. Kamu dengan santai menjawab, 'ah, anggap saja ini balas dendammu padaku karena memaksamu ikut prosesi paskah dan tuguran bersama keluargamu.'

*ah, kurcaci.. Kamyu benar2 aneh subuh ini*

No comments: