Wednesday, August 18, 2010

Sebuah Koper Besar





"Semua harus masuk ke dalam satu koper ini," ujarnya dengan suara memelas. 
Aku melihat semua benda yang ingin dibawanya dengan koper itu dan mengerti mengapa dia terdengar begitu frustrasi. 

Ah, kenapa kamu mau membawa itu semua, sayang? 

"Aku tahu, kamu sudah berpesan hanya untuk membawa barang yang diperlukan," ujarnya dengan cepat saat melihatku menghela napas panjang. "Tapi, aku bersumpah semua ini adalah benda yang kubutuhkan. Aku kan akan pergi enam bulan." 

Ah, tapi kan kamu ngak pergi ke bulan, sayang! 

"Jangan marah dong, bantu aku memasukkan semua benda ke dalam koper ini. Kamu kan rajanya menge-pak barang!" ujarnya sambil tersenyum. Tak ada yang bisa kulakukan kecuali mulai memikirkan strategi pengepakan. 

Ah, kenapa kamu merasa perlu membawa begitu banyak kaos olahraga, sayang? Di sana nanti ada lho yang dinamakan mesin cuci.

"Yah, sudah kalau benar-benar tak muat, tinggalkan saja. Enam bulan itu panjang lho. Aku takut nanti kehabisan baju," ujarnya sedikit manja. Aku hanya bisa menggelengkan kepala. Ingin hati bertanya, kenapa dia harus pergi begitu lama. 

Ah, biarlah ini kan hidupnya. Aku hanya di sini untuk menemani saja.Syukur-syukur bisa selamanya.   

"Yang, kita jangan putus ya........" ujarnya tiba-tiba dalam kesunyian saat aku sudah mulai mengisi koper besar itu dengan barang bawaannya. 

Ah, ada-ada saja. Apakah karena tanpaku, kamu akan bingung saat mengepak baju? 

"Sarkasmemu tak membantu, tauuu" ujarnya yang tiba-tiba sudah bercucuran air mata. 
" Enam bulan saja, bawaanku sudah segini banyak. Bagaimana nanti bila aku harus pergi untuk selamanya darimu. Tak terbayang berapa banyak benda yang harus kumasukkan ke dalam koper itu.... " ujarnya sambil terus terisak. 

Ah, dasar nona drama! Jangan menangis terus, ah.  Aku janji akan berusaha membuat kamu ingin bersamaku untuk selamanya jadi kamu tak perlu bingung harus pergi ke mana. Atau bila janji itu dirasa terlalu muluk, aku bersumpah bila saatnya tiba, aku pasti akan membantumu mengepak semuanya.
 

-selesai-


*buat para petualang! selamat jalan-jalan jangan lupa pulang yah* 
suitcase from: http://cdn.portero.com

No comments: