Tuesday, August 17, 2010

diskusi kurcaci

udah lama kita ndak nulis tentang si bajak laut, kenapa yah? 

aku bosan menulis tentang dia. 

kenapa bosan?
 
karena setiap kali kita menulis tentang dia, penutup ceritanya selalu tak ada. Arghh... kamu kan tahu bahwa aku tak suka cerita yang seperti itu adanya. 

tapi tidakkah kamu merasa tokoh bajak laut dan perempuan yang ditinggalkannya di darat bisa menghasilkan banyak cerita? 

apa lagi yang bisa kita ceritakan? Perempuan yang kesepian menanti dengan sabar sedang si bajak laut bertualang ke daerah-daerah eksotis tanpa tujuan... itu semua amat sangat menjemukan.... 

ayolah, jangan terlalu pesimis. Bisa saja kita buat si bajak laut tiba-tiba pulang dan menyatakan dirinya ingin menjadi  guru matematika di malang. 

kamu berharap cerita kita menjadi sebuah komedi tanpa isi? 

baiklah kalau kamu tak mau si bajak laut jadi guru matematika, terserah kamu dijadikan apa dia. Tapi yang pasti aku rindu menuliskan kisahnya. 

EHM.... MAAF.... 

wah, si empunya kepala menginterupsi diskusi kita 

huh, abaikan saja dia, sejak kapan dia diperbolehkan terlibat dalam rapat ide ini

HANYA INGIN MEMBERI MASUKAN, AGAR DISKUSI INI TAK BERLARUT JADI DEBAT KUSIR YANG TAK HENTI.... 

maaf, hanya kami yang bisa menentukan apakah ini diskusi atau debat kusir. Anda hanya manusia pemilik kepala. isi dan segalanya adalah hak kami semua. 

IYA SAYA MENGERTI. TAPI, MOHON, TOLONGLAH BEREMPATI. SIANG INI SAYA BENAR-BENAR INGIN TIDUR SETENGAH HARI... JADI SAYA INGIN MEMBERI MASUKAN SEDIKIT, SEHINGGA KALIAN SEMUA BISA MULAI BEKERJA DENGAN TENANG TANPA KEGADUHAN. 

mungkin ada baiknya kita dengarkan dia. mungkin dia bisa memecahkan kebuntuan kita tentang si bajak laut yang sudah lama hilang. 

mffff... baiklah, namun kita yang menentukan apakah masukannya itu layak dipertimbangkan atau tidak. Anda boleh bicara, wahai pemilik kepala! 

ERR... TERIMA KASIH. SAYA HANYA INGIN BERKATA, BAHWA ALASAN SI BAJAK LAUT TAK LAGI ADA ADALAH KARENA DIA KINI SUDAH MENETAP DI PULAU SEBERANG DENGAN ISTRI DAN DUA ORANG ANAKNYA. JADI PEREMPUAN ITU SUDAH TAK LAGI MENUNGGU, STATUSNYA KINI SUDAH RESMI DITINGGALKAN... 
JADI BAIKNYA TAK ADA LAGI CERITA MENGENAI BAJAK LAUT ITU, SAMPAI LUKA DI HATI SANG PEREMPUAN HILANG. BISAKAN? 


***** 

sisa hujan, kopi dan kurcaci.... 

No comments: