Monday, May 04, 2009

PENGECUT!

"itu artinya coward!"
kaget gue mendengar penjelaasan temen gue yang satu ini. Tiba-tiba aja muncul sebuah kata yang paling gue benci dalam pembicaraan kami malam itu. Langsung --selepas pulang dari rumahnya--gue merasa kudu nulis mengenai pembicaraan itu di jurnal gue, padahal sumpe mati perjalanan joglo-depok-pamulang-joglo udah menguras sisa tenaga yang ada di tubuh gue... terlebih waktu udah menunjukkan jam 12 teng... ah, tapi gue kudu nulis ini... sebagai peringatan akan hidup gue...

obrolan kami sebenarnya diawali dengan sesat yang sederhana yaitu harga susu bayi yang melangit. Sesi itu ditutup dengan kalimat, "jadi lo harus pikirin apakah lo udah siap keluar dari kerjaan saat lo udah tahu biaya susu anak lo sendiri aja udah segitu..."

Gue menghela napas denger itu semua dan dengan bodohnya tiba-tiba gue ndak bisa nahan diri untuk tidak berkomentar, "it takes a lot of money to start a family, ya.."

temen gue bales komentar, "Tapi kan itu masalah pilihan 'det. Ada kok pilihan lain..."

Mendengar itu gur sedikit lega.. "Iya, yah... ada pilihan lain.. wuidih ndak kebayang gue ambil pilihan itu. Boleh kan kalo ndak mau ambil pilihan itu?" gumam gue tanpa sadar.... yang ternyata temen yang duduk di sebelah gue denger itu...

"Iya di satu sisi ada pilihan to not start a family, tapi ada pilihan lain to do so.. kalau alasan lo cuma ngak ngebayangin bagaimana lo mengurus itu semua... itu artinya coward!"

Deg...
gur tertegun...
ada logika dalam omongan temen gue itu. Tiba-tiba gue merasa harus berpikir ulang mengenai skala prioritas dalam hidup gue. Apakah gue menentukan semua itu berdasarkan rasa takut semata atau memang benar itu yang gue mau...

waduh malam2 ngantuk2 otak gue dipaksa kerja kaya gini
hiks...




13 comments:

uwi hadjid said...

ah, gue belom punya dua pilihan itu ta...

detta aryani said...

tadinya gue pikir gue udah nentuin pilihan, wi.. ternyata.. harus mikir ulang lagi nih 'wi...

serny olive said...

Gak pengecut kalau memang menjalaninya dengan kesadaran akan konsekuensi. Lagipula, menikah kan juga harus dengan orang yang tepat, kalau gak untuk apa dipaksain? Banyak orang pikir, menikah adalah tujuan hidup, padahal kehidupan setelah itu masih panjang

magica the spell said...

nikmati aja apa yang ada di depan mata lo sekarang, det.
kalo belom menikahnya karna belom dikasih Tuhan? masak disebutnya pengecut? kan ngga juga....

detta aryani said...

wah, jadi menurut kalian semua gue bukan pengecut? thank you... :)

rendy imandita said...

bukan pengecut...tapi ragu ragu. lo berani ngadepin semuanya tapi suka bingung aja kapan harus ngadepinnya

detta aryani said...

:) ini gue apa elo sih? hehehe....

rendy imandita said...

beberapa orang kayak gitu... termasuk gue mungkin....:P

detta aryani said...

udah lama ndak curhat tuh, ren... udah ndak butuh curhat lagi, ya?

rendy imandita said...

udah ga pernah curhat lagi det... dah ga pengen

serny olive said...

ketika curhat sudah mencapai titik kehambaran, ya gak Ren?

rendy imandita said...

benar.. ketika jawaban yg didapet selalu sama.."yang sabar ya,..... lo harusnya begini,..bla bla///".... keluh

detta aryani said...

anjrit itu kan dari FB gue,...