Wednesday, November 12, 2008

Festival Konfiden hari #3

PROGRAM  BUKAN JALAN UMUM

Letter of Unprotected Memories (9'37) Lucky Kuswandi (2008)

gokil.. gue nahan napas nonton film ini.... ternyata dasyat sekali pengaruh tanpa suara dalam sebuah film.. it's so intense.... gue yang kelaperan dan nyambar hotdog enak, ndak bisa (dan ngak mau) makan karena suasanan terasa sangat mencekam saat melihat pemaparan sang film maker ttg insiden mei 1998.. simbolnya sumpah mampus bikin gue ngiler jaya.. cerdas pisan euy.... nambah daftar nama sutradara yang kudu gue inget2 nih!

gokil! gue angkat topi!

Aku, koran dan DVD (6'45) Millaty Ismail (2008)

cerita nya terlalu sedikit! hehehe itu sih yang gue pikir waktu selesai nonton ini. walau gue akui enak nontonnya, tapi masalah tidak menajam... sehingga bikin gue seru sendiri liat ini. tapi overall .. nice...

Tak Kau Kunanti (7') Riri Riza (2007)

sedih euy,,,, kenapa ceritanya demikian sedih? gue jadi inget ibu gue... entah kenapa gue merasa cerita ttg seorang ibu yang mau ketemu anaknya... padahal.. kalo liat adegan menari sendiri di belakang,,, rasanya ndak mungkin kalau film ini bercerita ttg hubungan ibu-anak
,,, lagu2nya sadis,.. enak pisan...

Dompet  (15') Yudha Kurniawan Suprayoghi (2007)

mm.... apa yah... ndak bisa terlalu banyak cerita ttg film ini... gue merasa terlalu bertele tele di muka, dan pas sampai pada adegan puncaknya,,, jd agak lewat,... keinget omongan bos gue... "Jangan cuma keinget joke saya aja, itu kan hanya pengantar untuk kuliah aja,,, yang diinget itu isi kuliahnya!!!" nah kalimat ini terngiang di kepala gue saat gue liat adegan2 di film ini,... ketawanya nutupin ceritanya... (tp it's just me yah...)

Sugihartini Halim (9'52) Ariani Darmawan (2008)

Lucu pisan! membahas sesuatu yang pelik (masalah ganti nama pada WNI keturunan) jadi sesutu sederhana tapi nancap ... di dada.. acungan jempol pada film maker yang jeli,.
yang ndak gue sangka adalah film ini ada penutupnya... tidak seperti film2 yang mengangkat masalah pelikm yg ditutup dengan menggantung, film ini beneran ada penyelesaiannya lho.. walau yang diselesaikan adalah masalah pribadi sugihartini saja.... tapi at least ada titik terang di tengah ironinya masalah ini... just luv it!

2 comments:

uwi hadjid said...

selesai ya ta?

detta aryani said...

yup .. 5 program 3 hari.... pfuuhhhh..... seru! yang nonton banyak pisan! apalagi hari ke-3 kemarin...