Thursday, November 13, 2008

Me, Myself and the person you call detta ....

katanya sih there's two side of everything in this world. Kapitalisme, misalnya, -kata beberapa orang is not half bad... di satu sisi dia membuat orang bisa hidup dengan baik... di sisi lain dia jg bisa mematikan orang-orang itu. Revolusi, kabarnya juga demikian, katanya ada a famous quote yang bilang "Revolution eats it's own children" mmmm.....

gue sih ndak mau ngomongin kedua hal yang berat2 di atas... gue pikir keren aja kalau prolognya itu ... hehehehe....

eniwei.. cerita mengenai dua sisi ini baru ada di kepala gue beberapa hari yang lalum saat ada temen gue yang tiba-tiba bilang "Kalau baca blognya Detta itu ndak seperti dia sekarang ini" sambil menunjukkan gue yang lagi ketawa-ketawa ngakak di sebelah dia... Siyal, rasa tawa gue mendadak jadi hambar...

menurut temen gue yang satu ini, gambaran gue yang ada di blog adalah orang yang kerap mengeluh.... huh? akhirnya, gue langsung membaca ulang semua entri blog gue... tapi karena yang baca itu gue, tentunya subjektif berat... jadi ndak akan sah statemen gue. mmm... sebenernya I don't mind opini orang terhadap gue... sudah sering orang memberi definisi ttg diri gue yang berbeda-beda... ada yang kasih label gue orang pendiam (ini gue terima dengan lapang dada,, hahahhaa), ada yang  nge-cap gue sebagai anak yang ndak pernah punya masalah, ada yang bilang gue adalah orang yang selalu nyari masalah sendiri...

ohh.. the irony.....

karena sekarang umur gue udah cukup tua, jadi g mendadak mau mikirin sebenernya gue itu cocoknya sama label yang mana yah? ternyata saat gue berpikir, konsep there's always two sides of every story dan logo yin and yang ini menenangkan gue... semua orang punya dua sisi dalam hidupnya... seperti Dr Jekyll and Mr Hyde... namun bedanya gue dengan orang-orang yang ada adalah saat orang memilih untuk memperlihatkan satu sisinya saja, gue memilih untuk memperlihatkan dua sisi gue... entah kenapa... mungkin males berpikir saja yah... males memilih yang mana yang mau dikasih liat, mana yang ditahan...

mmmm....
setelah memikirkan hal ini, gue jadi tenang... mmmm....hidup itu cuma sebentar, jadi kalau lo mengeluh.. mengeluhlah.. kalau lo mau ketawa, yah ketawa lah... kalau mau jatuh cinta.. gedubrakan aja lo sendiri.... ndak perlu ijin, ndak perlu proses,... lakukan aja... toh kita cuma satu titik energi di semesta ini.... ndak berpengaruh terlalu banyak... makanya jangan pusing-pusing.... hehehe

(eh kalau gue terdengar cerdas... jangan kagum, itu kutipan dari seorang teman yang cerdas yang doyan memikirkan hal-hal yang bersifat kosmik, gue mah cuma ngutip aja....)
 

hehehe...
well, eniwei... have a happy day, guys!

ps. judulnya canggih ya... hahahaha

5 comments:

serny olive said...

yak, setuju!
Kenapa orang harus punya label?
Ini yang membuat gue gak punya warna favorit sehingga mengharuskan semua barang gue berwarna itu, gak punya idola yang membuat gue sangat mengagung2kannya sehingga menjadi 'wannabe', atau tidak memiliki gaya tertentu sehingga ketika ingin mencoba gaya lain lalu berpikir, "ini gaya gue gak ya?"

rachma wati said...

setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.....

detta aryani said...

sebenernya.. gue kaget sama temen gue yang merasa gue beda di ranah tulisan dan di kenyataan... padahal menurut gue... kok kayanya sama aja yah..... hehehehe,,,, kehidupan nyata gue juga sering ngeluh.. dan blog gue banyak yang hahahihihi....

ndak tau , nih mungkin bawaan umur yah, gue jadi mikirin semua omongan orang .. hehehe

Ajeng Dee said...

Kalo kata seorang partner gue, jangan membatasi diri dengan apapun termasuk label. Jadi jangan membatasi diri lo dengan 2 pribadi det. 5 sekalian juga gpp. Hi3x..

detta aryani said...

perempuan2 30 an yang keren2!
kalian mau gue wawancarai yah... hehehehe