Tuesday, March 17, 2009

Lucky I'm in Love with My BestFriend?

Katanya sih lucky I'm in love with my best friend.. tapi kok  setelah dengerin lagu Jason Mraz itu berulang-ulang mala ini, gue ngerasa konsep jatuh cinta dengan sahabat sendiri itu mengerikan. Di tambah artikel yang gue pelototin saat mendengarkan lagu itu sampai pagi dini hari tadi bercerita mengenai bagaimana seorang pria akhirnya bercerai dengan istrinya –yang dahulunya adalah sahabatnya, rekan kerjanya dan partnernya dalam mengurus anak.

Hiks, jadi sedih baca artikel ini. Ada rasa kehilangan asa waktu baca pria itu kaget setengah mati saat tahu perkawinannya hancur berantakan. Artikel ini menambah pengalaman gue mengenai hubungan berpasangan di minggu. Lucunya semua pengalaman gue dalam minggu ini mengenai hal ini kok tragis yah? Ada cerita seorang yang baru saja bercerai, ada cerita mengenai putusnya seorang teman dengan pacarnya, ada kisah lama tentang perceraian yang tidak baik-baik , ada… yah… ngak usah dibeberin  semua aja kali ye… hehhehee….

Masih adakah ruang sedikit untuk bahagia di dunia ini untuk mereka yang sedang menjalin cinta? Waduh, kalau pengalaman gue minggu ini jadi tolak ukur percintaan rata-rata agak miris juga yah dunia ini.

Gue inget saat jadi pundak bagi seorang sahabat yang putus mampus sama pacarnya. Tiap detik maunya nangis mulu… fase itu berakhir saat dia memasuki fase self pity yang bikin gue setengah mampus bête dengerinnya.

“Mungkin ngak sih gue nemuin pasangan? Apakah gue akan hidup sendirian terus?” begitu ratapnya…
Bukannya ndak sayang dan ngak cinta sama sahabat gue itu yah… tapi gue ndak rela dia jadi pesimis gitu…
“Emang apa sih yang ditakutin kalo idup sendirian?” pertanyaan sok pinter dari gue setelah ndak ngerti mau ngapain lagi saat dia mulai curhat.
“Ndak ada temen saat gue tua nanti…” begitu jawab temen gue dengan ragu-ragu.
Gue bengong, tadinya gue pikir jawabannya bakal ke arah seksualitas atau (G forbid) philosophical.. damn… ternyata cuma kesendirian… siyal!

Untuk menutup cry fest nya dengan santai gue bilang
“Iya udah deh… ntar kalo udah umur 40 atau 50 dan ternyata lo dan gue ndak berpasangan, kita bikin janji untuk tinggal satu rumah bareng, ada yang mau ikutan?”
tawaran gue tertuju pada semua temen gue yang ada di tempat itu. Satu temen gue tunjuk tangan, “gue ikutan deh, det! Hari gini nyari pasangan susah juga, kalo gue akhirnya sendirian, gue ikut gabung yah?”

Ide konyol, kecil, dan ndak berarti itu sekarang ternyata udah berkembang. Sekarang udah ada beberapa orang yang daftar.

Konklusi gue … ternyata memang lebih mudah nyari seorang sahabat yang rela nemenin lo kala suka dan duka dibanding pasangan yang sampai detik ini belum ketemu sosok yang bisa dibilang tepat ini….

Hehehe….   

13 comments:

Ajeng Dee said...

detta kenapa sih kadang lo suka memberi gue pemikiran disaat yang tepat dengan apa yang lagi gue pikirin???

detta aryani said...

ajeng, kenapa sih kita ngak bisa ketemuan belakangan ini.. hehehe...

aku eLmo kamu siapa said...

sama, kayanya jatuh cinta ma sahabat itu mengerikan.
takut aja gitu semua kenyamanan yg ada tiba2 berubah karena ada korslet2 ketika menjalin hubungan. hiii ..*meringding disko*

tapi kalo emang pas klop seklop2nya sih enak. hehe.

Imelda Suryaningsih said...

mendingan jatuh cinta kepada orang yang belum loe kenal, kemudian baru jadi sahabat. hahahaha...

pry pry said...

dibanding pasangan yang sampai detik ini belum ketemu sosok yang bisa dibilang tepat ini….
=======================================
curhat bu?

detta aryani said...

colongan dikit, pak! hhahaa.. ndak ding... kalimat yang terinspirasi dari 'lo lo semua... hehehe... curhat bersama, pak!

Ajeng Dee said...

tar sore ngupi yuk

detta aryani said...

ngopi? sore? boleh... deket kantor gue mawu?

Ajeng Dee said...

setiabudi sounds perfect

Yanti Novita Aslim said...

in my case (curcol abeees), suka seseorang, cari2 tahu ngobrol2, ternyata malah jadi sahabat dan baru jadian. hehehehe. sejauh ini, cuma dia yang bisa jadi tong sampahnya cerita2ku. ga ada teman lain yang pernah aku curhatin beneran selain dia. mungkin aku tipe teman yang menyimpan rahasia, jadinya temen2 di sekitarku ga tau apa pemikiranku. istilahnya, bertemannya cuma satu arah. aneh ya?

detta aryani said...

Rabu= hari curhat sefemina... hehehe jadi boleh lah curhat acaecilia!

Zustina Priyatni said...

"...tapi jatuh cintalah dengan seseorang yang bisa kau jadikan sahabat.... dan saat itu terjadi, maka beruntunglah dirimu."
Surat Al-Zustina ayat 17.

detta aryani said...

whahaha... udah siap nih kayanya yus....