Sunday, December 09, 2007

Film hari minggu...

sudah lama banget ndak nonton di bioskop.. setelah berlama2 tidak menonton, hari minggu kemarin, gue punya waktu untuk membahagiakan diri di tengah temaramnya bioskop menyaksikan gambar bersuara yang punya cerita...

tapi lucunya, minggu itu gue nonton dua film yang mempunyai benang merah yang terlihat nyata banget di mata gue....

berikut pengalaman gue nonton minggu yang lalu :

A Guide To Recognizing Your Saint (Sept 2006)
11.00 am -Djakarta Theater

film ini merupakan adaptasi sebuah memoar yang ditulis oleh Ditto Montiel mengenai kehidupannya di pertengahan 1980 di Astoria, New York. Sudah banyak banget film mengenai New York di mana itu, tapi film ini punya cerita lain yang menyentuh dalam (ini bagi gue pribadi yah..) ... dengan menggunakan teknik maju dan flashback film ini bercerita mengenai sebab-akibat dari sebuah keputusan.. WOW, pas banget gue nonton di tengah segala opsi yang gue hadapi saat ini.... yang gue kagumi adalah kepatuhan film maker terhadap warna dan cerita (ini mungkin karena film makernya is also the writer of the memoir itu juga)

agak tersengal2 ngikutin permulaan film karena langsung melabrak kita dengan kamera yang bergoyang-goyang dan lines2 yang saling bertumpuk .. berebut masuk ke kepala kita.. tapi setelah terbiasa, baru gue merasakan bener2 berada di tengah2 keluarga marjinal di pinggiran new york era 80-an...

Ending nan mantafh, kalimat2 menohok dan kekerenan Robert Downey Jr bisa membuat abai sama rasa aneh yang menyelinap tiap kali peran Ditto berubah dari Shea LeBeouf ke Mas Robert..

hehehehe...

Quickie Express (2007)
4.45- Citraland Mall

Wahahaha
cuma itu aja yang gue dapet dari film ini. Ceritanya nggak baru, akting pemainnya tidak mengejutkan, endingnya juga tidak memberi kejutan berarti..

tapi hell, it's really intertaining!
acungan jempol untuk warna dan detailnya, great job!!


dari dua film yang gue tonton berturut2 ini gue heran bahwa ternyata keduanya mengedepankan thn 80 sbg setting tahunnya...
well.. it's a crazy time emang..  tapi lucu aja gue nonton keduanya di waktu yang hampir bersamaan...


3 comments:

agung marhaenis said...

kapan nonton Jiffest dett?

detta aryani said...

hari minggu kemaren, nonton bareng RDI... lagi ngak napsu nonton JIFFest neh.. entah kenapa...

Imelda Suryaningsih said...

asik! bentar lagi balik jakarta! :p
baru kali ini gue kangen jakarta :)))