Wednesday, December 05, 2007

Kita juga Jagoan Lho!

Sebuah obrolan ringan yang bikin gue mikir panjang..

Temen gue : Y'know what, si **** decided to resign from the office. Alasannya sederhana banget, *** is fed up with everything. Gokil, *** just left with no preparation whatsover....Hebat banget dia.... I mean.. dia ndak ada tawaran kerja di mana pun... dia bakal jadi pengangguran!

Gue: mmmm..... babe, bukannya 'lo waktu itu melakukan hal yang sama? keluar begitu aja tanpa persiapan dan jadi pengangguran karena lo percaya bahwa ada pekerjaan yang lebih baik menanti di luar sana.....

temen gue: .... eh, iya ya.. gue dulu gitu....

Layar ditutup..... Pembicaraan selesai....

Selesai ngobrol itu gue jadi mikir...
kadang kita lupa sama apa yang sudah kita lakuin...
dan betapa jagoannya kita sebenernya.

Kalau lihat orang lain yang canggih banget misalnya, nih... ada orang yang ujug-ujug bikin buku keren yang best seller, dan kita (eh apa ini gue yah?) ngerasa kecil banget... dan punya pikiran 'waduh gila yah orang itu hebat banget....' kita (eh iya deh ini gue --maksudnya) lupa bahwa setiap hari kita juga mencoba bikin sesuatu yang dibaca banyak orang... lewat blog--misalnya--- Jadi menurut gue ndak ada bedanya kita sama orang beken yang punya buku best seller itu... we are doing the same thing,walau dengan skala yang berbeda tentunya.

Lewat obrolan pendek yang cuma menghabiskan waktu kurang dari 5 menit itu, gue tiba2 jadi ngerasa bahagia jadi diri gue sendiri, walau belum banyak hasilnya.. tapi dalam skala yang lebih kecil.. ternyata gue udah banyak melakukan hal-hal yang juga dilakukan oleh orang-orang hebat diluar sana...

hehehe...
kayanya semua orang harus mikir gini juga deh... jadi bakal lebih banyak lagi senyum yang mengembang di dunia!


 



 

2 comments:

uwi hadjid said...

iya ta, dunia butuh lebih banyak senyum... udah kelewat sumpek.

detta aryani said...

tp senyum ada batesnya wi... jangan sampe cekakan kaya lo.. itu juga bikin polusi suara ... wahahahaha... :)