Monday, December 17, 2007

Senin tak terduga

"Eh dateng aja ke seminarku, nyolong nonton film pendek dari jam 5-6"
sms sederhana yang bikin gue nonton sebuah film yang setelah gue google ternyata baru aja dapet cap 'DITOLAK SEUTUHNYA' oleh badan terhormat kita... Wakkssss....

sebagaimana orang Indonesia lainnya, hal2 yang bombastis bikin gue tertarik, padahal sumpe pas nonton gue cuma rada bosen karena males menanggapi pertanyaan yang mendesak2 ruang kosong di kepala gue mengenai film yang menurut gue ndak detail....

DARA (2007) the Mo Brothers
setelah bertanya pada om google, gue menemukan bahwa sutradara film ini sama dengan salah satu film bagus karya anak bangsa (versi gue) berjudul BUNIAN (film horor karya anak Indonesia di Australi) ... Lho... pantesan, ide ceritanya kuat---walau detailnya sedikit lemah--- dan usaha keras filmmakernya nyata di layar... Yang gue sayangkan banget adalah film ini pakai cara berpikir orang bule, padahal kalo d versiin Indonesia bisa aja si Danish ndak jadi koki resto mewah, tapi bakmi ayam kampung...
jadi makin manthap kan? wehehe.. (sori anak kampung, jadi ndak ngerti soal wine and steak.. ngertinya cuma bakmi ayam dan bakso tikus... hehehe)

tp in the end, cara bertuturnya membuat kita(eh, gue dink)  mikir mengenai hal di luar apa yang baru gue liat di layat... mengenai ironi perempuan--apalagi pas adegan terakhir yang memperlihatkan wajah Danish (by the way.. keren milih aktornya) dengan dua warna.. uufff... mantaf..... (hahaha, lucu juga gue ngomong begini, secara sumpe mampus gue kaga suka film horor)

...segitu dulu aje kali ye posting gue.....
kerja lagi kerja lagi kerja lagi
jangan mikirin film mulu !!!!




No comments: