Tuesday, December 04, 2007

Tukeran

Makan siang bersama keluarga gue 2 minggu lalu membuahkan sebuah cerita unik yang gue pikir layak untuk dibagikan lewat multiply ini....

Situasi: Keluarga gue lagi naik mobil muter2 daerah pesanggrahan cari tempat untuk makan.  Adek gue yang nyetir, nyokap bokap di kursi belakang dan gue--yang setengah ngntuk dan setengah laper-- duduk dengan tidak manis di kursi depan...

Gue: Eh 'dut (panggilan sayang adik gue).. tadi heboh banget ngurusin akuarium kenapa? (gue membuka pembicaraan untuk menghilangkan rasa kantuk dan laper yang mulai mengigit)

Adek: Yoi, gue tadi ngasih louhan gue yang betina ke tukang ikan?

Gue : Heh... di kasih? (adek gue dari jaman kecil udah punya bakat dagang ikan dan biasanya dia menternak louhan untuk dijual--jadi agak kaget denger dia ngasih ikannya secara gratisan)

Adek: Yup... gue udah ngerasa kaga enak, mbak.... Abis gue pilih kasih gitu sama ikan-ikan gue. Yang jantan gue kasih makan ikan yang gede2 dan gue perhatiin terus menerus, nah yang betina gue kasih yang kecil2 dan gue cuekin aja.. Gue udah berlaku ndak adil gitu sama si betina... Jadi nggak enak rasanya.

Gue: Lho kenapa lo cuekin si betina?

Adek: Abis si betina nggak penting banget fungsinya di akuarium gue, cuma menuh-menuhin aja. Kemaren waktu dia bertelur, ternyata satu pun ngak ada yang menghasilkan anak.. badan dia juga ndak enak diliat .. pokoknya ndak penting banget deh... Jadi daripada gue tambah dosa karena pilih kasih, gue bawa aja ke tukang ikan langganan dan kasih si betina itu ke dia.

Gue: Gokil!

kita semobil terdiam....

Gue : Eh..... seru juga yah kalo orang bisa digituin kaya ikan lo, ya... "eh ini orang udah ngak penting banget di idup gue, ada yang mau? gue kasih gratis deh.. tinggal di karungin dan dibawa ke sana.. daripada kita nambah2 dosa memendam kesebelan sama dia........

satu mobil gue bengong ngeliatin gue yang cekakan sendiri di kursi depan....
setelah tawa gue mereda, satu suara dari belakang bikin gue cemberut dan kembali ngantuk dan lapar...

Bapak: Iya, kamu itu yang nanti kita karungin karena nggak penting....

Ibu + Adek+ Bapak = HAHAHAHAHAHA...

tinggal gue yang diem dan bete....

moral of the story : Kalau mau jadi penjahat, jangan cerita2 tentang rencana jahat lo.. karena bisa di curi sama orang lain yang nantinya bisa membuat lo jadi korbannya...

bleh....

3 comments:

Kerlip Bintang said...

hahhaaaa....
itu sempet kepikiran di gue duluuu..
tapi kagak ada yang mau
wakakkakakkk....

ups! gak boleh punya rencana jahat dibilangin ke orang-orang ya?
=))

Jalan Pulang said...

mmm...keluarga yang aneh...
gue karungin aja lo semuaahhhh...;p
upss... gak boleh bilang2 rencana jahat yah

detta aryani said...

haha.. ternyata banyak banget penjahat di sini :)