Wednesday, January 09, 2008

Cinta itu Susah, ya?

tenang.. tenang ini bukan judul film Indonesia yang baru gue tonton.. hehehe... ini ungkapan (kalau boleh dibilang jeritan batin) gue mengenai diri gue (iyaiyalah,,, siapa lagi hehehe...)

tadi malam, sebelum tidur, tiba-tiba ide bodoh ini melintas di kepala gue yang seharusnya sudah tidak mampu lagi menampung apa-apa... idenya adalah mengenai betapa susahnya cinta itu... (standart ya?)

kenapa gue bisa mikir mengenai hal itu, well karena (sekali lagi) gue dapet kerjaan yang berhubungan dengan sesuatu yang gue cintai.. (sebenarnya kata cinta di sini merupakan terjemahan bebas dari kata 'something i feel strongly about'.. karena binun cari padanan katanya gue pilih cinta aja deh.. hehehe)

eniwei.. seperti sebelum2nya, ternyata gue kembali lagi menemukan kesulitan saat disuruh menuliskan mengenai sesuatu yang gue cintai...Dulu, gue pernah disuruh menulis mengenai sebuah band yang gue kagumi.. saat berhadapan dengan kertas kosong yang harus ditulisi dengan cerita mereka .. gue gagap... stres dan bingung... padahal nga ada pressure sama sekali.. it was just a small piece that i have to write, nothing special.. tapi ya ampyun.... setiap kata yang mau gue tuliskan itu terasa memiliki beban puluhan kilo di tangan gue....hehehe

gue pikir it was just a one time deal aja waktu itu.. tapi ternyata tadi malam gue mengalami hal yang sama.. seorang penulis yang gue kagumi menjadi subjek dari tulisan gue untuk edisi depan... setelah berkutat cukup lama membuat transkrip... ternyata gue tergagap saat harus menuliskan cerita mengenai sosok cerdas itu...

kenapa yah?

ternyata hal ini tidak mentok pada pekerjaan saja.. setelah gue mengulang kembali perjalanan hidup gue di kepala. ternyata gue menemukan bahwa gue selalu tergagap saat harus menuliskan sesuatu tentang orang2 yang gue cintai. Diary gue jadi saksi akan kejadian itu. Saat gue ingin sekali menuliskan kisah mengenai sahabat2 gue (yang cuma sedikit itu) ternyata gue tergagap.. di diary gue ditemukan banyak sekali potongan-potongan cerita mengenai sosok sahabat gue. hanya sepotong, karena gue tidak mampu menyelesaikannya...

terlalu emosional? atau entah apa namanya?
mungkin ini alasannya mengapa dokter tidak boleh mengobati orang yang dekat dengannya, mungkin alasan yang sama dipakai juga oleh polisi yang tidak boleh memproses sebuah kejahatan bilamana ada orang dekat dengannya berhubungan dengan kejahatan itu...

mmmm....
di dunia yang sudah rumit ini, cinta bikin tambah runyam pekerjaan yang gue sukai ini...

bagaimana menurut kalian, wahai penulis2 handal?
need some tips here..... :)

8 comments:

Uwal Holic said...

keren...^_^

detta aryani said...

lho kok keren? pusing neh....

Shinta Kertasari said...

ehmmmmmm :P Inget ramalan gue nggak?

detta aryani said...

Amin... amin mbak shin.... hehehe :)

rachma wati said...

kalo sama orang yang deket ada ikatan emosional kali ya,
jadi takut salah pas gambarin tentang dia..
(padahal mungkin kita tau dia gak gitu)

emang susah tuk obyektif kalo dah cinta :P

serny olive said...

sorry det, blom bisa komentar, blom termasuk penulis handal.... :)

lady fitonia said...

emm, bole gabung? saya bukan penulis handal, tapi suka baca in blog orang =),, menurut saya, cinta itu memang rumit tapi ngangenin, susah dijelasin but yet we desperately need it,,, yaa seperti itulaah,, tapi saya lagi malas bicara cinta lately,, it sounds like a scum to me,, huhuw, it can hurt you so bad yet it also the only thing that can make you feel like heaven on earth, serba salah kan, huhuw,, salam kenal sekali lagi =)

detta aryani said...

tapi lucunya kalau gue nulis sesuatu yang gue ndak sukai.. atau at least yang rasanya biasa aja.. lancar aja itu kata mengalir lewat jari2 gue hehehehe....

salam kenal juga nia... thx 4 stopping by....