Thursday, January 17, 2008

tanpa judul...


saya menyakiti hati Anda lagi.
dengan kata-kata.
dengan tindakan.
dengan ketidak acuhan.

saya menyakiti hati Anda lagi.
dengan niatan jahat untuk menyakiti.
dengan rencana yang telah dipikirkan masak-masak sebelumnya.

saya menyakiti hati Anda lagi.
dengan alasan sepele karena Anda telah menyakiti hati saya.
dengan harapan Anda juga merasakan kesakitan yang sama.

saya menyakiti hati Anda lagi.
dengan kesadaran.
dengan keinginan.
dengan kepercayaan bahwa hal itu harus saya lakukan.

saya menyakiti hati Anda lagi.
tanpa merasa bersalah.
tanpa merasa harus meminta maaf.
tanpa rasa sesal .

saya menyakiti hati Anda lagi.
dan akibatnya
hati saya harus merasakan sakit yang serupa.
karena ternyata hati saya dan Anda sama......
 

 

8 comments:

Dora Theodora said...

Aaww..dettaaaa...
Hati siapa yang sama sama hati lu det?

detta aryani said...

hahaha.. ini cuma tulisan yang dateng entah dari mana lalu memenuhi kepala gue hehehe.. bukan pengalaman pribadi, bukan cerita diri... gue penulis bukan pelaku... :)

kalau Ibu Agatha Christie pernah bilang bahwa tokoh2 yang ditulis itu idup di kepala dia dan menyuruh dia untuk menuliskan cerita mereka...-- nah ini sama aja yuan....

Dora Theodora said...

Owww...hohhohoho...
maaf belom nyampe situ :p
soale gw cuma bisa nulis dari pengalaman gw aja, apalagi puisi :p

Shinta Kertasari said...

Saya dan Anda bukan lah detta dan Anda bagi detta, gitu ya det? jadi siapa nih "Saya"?

detta aryani said...

saya adalah kamu, kalian, kita, kami yang pernah mengalami rasa serupa... saking banyaknya orang yang punya perasaan seperti ini, gue jadi digerakan sama perasaan2 yang kuat itu .. untuk menulis ini..

taelah.. canggih ndak jawabannya..
kalo menurut Anda semua... siapa kah saya ini?

Shinta Kertasari said...

plok plok plok... hebat det... Anda adalah saya dan mereka, karena kita merupakan variasi kehidupan

lady fitonia said...

aq agak tak mengerti,, maklum, biasa ngeliat angka seumur hidup, agak pusing ngeliat kalimat sastra yang canggih.. emm,, mungkin menurut aq, siapapun yang sedang "sakit" baik kita maupun mereka, mari bersamasama melenyapkan rasa sakit itu,,, biar plooong gitu looh

detta aryani said...

nah , ini dia contoh jelas banget... soal umur, pengalaman dan pengetahuan .. hehehhe... your time will come dear.. saat lo ngerti cerita sederhana di atas... :) hahahahha.... sok bijak banget gue.. padahal sih cuma dapet tuanya aja... wahahaha...