Thursday, January 17, 2008

Ngaruh banget, deh!

PENGARUH/INFLUENCE adalah konsep utama yang mendominasi kuliah2 gue di sebuah tempat bernama Jatinangor...
hari ini konsep itu tiba2 hadir lagi di dalam idup gue, begini ceritanya...... (hehehe.. gosipnya sih lebih tepatnya)

belakangan ini (tanpa ada yang tahu) gue memperhatikan perubahan kecil yang terjadi dalam diri bos gue.. (hehehehhe.. kan tadi udah bilang ini gosip, jadi bare with me yah..)
nah belakangan ini gue menemukan bahwa bos gue sering kali mengucapkan comment2 singkat dalam bahasa inggris --sebelumnya dia itu orang yang sangat patuh pada bahasa ibunya.... waktu pertama kali dia menggunakan bahasa asing itu, gue pikir.. aaahhh,.. palingan dia kebanyakan baca artikel bule.....
tapi saat kejadian itu berulang untuk kedua-ketiga dan keempat kalinya.. mmm...I started to wonder..

nah hari ini jawabannya akhirnya terkuak juga...
tak disangka2 gue bertemu dengan orang yang membuatnya menjadi demikian adanya...
gue bertemu dengan orang yang bisa mempengaruhi bos gue untuk mengeluarkan bahasa asing itu dari mulutnya... aaaa... mystery solved...
kadang memang ada sosok yang punya kekuatan untuk mempengaruhi demikian kuat...

entah dengan cara hegemoni, dominasi atau memang dasarnya sejalan dari awalnya...
tapi kekuatan dari pengaruh ini memang mengagumkan...

dari pengalaman bos gue ini, gue jadi berpikir mengenai hal2 di luar sana yang mempengaruhi gue.... gue menemukan bahwa gue bukanlah sosok yang terisolasi dari pengaruh, karena ternyata 'gue' adalah hasil dari pengaruh2 di sekeliling gue...

--keren yah cara gue membungkus gosip seakan ini adalah sebuah ungkapan ilmiah. hahahahaha......----

 

9 comments:

Shinta Kertasari said...

ehmmmm, lalu apa pengaruh perubahan bosmu ini ke dirimu det? lebih perhatian? lebih mengamati sekitar? atau lebih sering gangguin si bos?

Imelda Suryaningsih said...

mau tahu dong...

detta aryani said...

susah euy kedelai mahal! hehehehe....

detta aryani said...

wah... mungkin lebih sering merhatiin tulisan gue, 'secara' ndak enak ngeliat dia ngak sukses dalam hidup percintaannya karena sering kali lembur untuk ngedit tulisan gue....

Imelda Suryaningsih said...

hah? tahu terbuat dari kedelai?? :D

Private Music Collector said...

habit dan habitat dua istilah yg berbeda meskipun bisa saling mempengaruhi tergantung orangnya bisa beradaptasi atau sebaliknya malah kontra :D
"It's all up 2 u 2 make decission"

CMIIW

serny olive said...

Hm..... bos yang mana nih?

detta aryani said...

wakakak.. hayo yang ngaku bos gue silahkan tunjuk tangan!

lady fitonia said...

aq sangat ter pengaruh oleh Yayoek, si ibu super itu,, i really wanna be like her when I'am at her age.. which means 10 years from now,,,