Thursday, September 04, 2008

aku jatuh cinta

aku jatuh cinta
di sela tumpukan wortel segar
di antara sawi hijau
di balik tomat merah

aku jatuh cinta
pada tangan kokoh yang menata bunga kol rapat-rapat
pada wajah berpeluh di bawah matahari pagi
pada kaki bersandal yang menunggu pembeli datang

aku jatuh cinta
dengan tawanya yang renyah saat bercanda nakal
dengan kernyitnya yang tajam saat mendengar orang menawar dengan harga keterlaluan
dengan ucap syukurnya saat menerima uang

aku jatuh cinta
di pagi hari
pada sebuah pasar
saat sedang menjajakan ikan


--inget pry jadi mau nulis ini :)-
terinspirasi saat melihat tukang ikan bercanda dengan penjual sayuran di pasar ciledug pagi ini

17 comments:

pry pry said...

jualan ikan ya bu?
musim puasa gini, harganya naik dong

detta aryani said...

kalo lagi jatuh cinta ndak kepikiran harga naik ato kaga, mas :)
hehehe... thx, td malem was enlighting

Imelda Suryaningsih said...

loe emang selalu punya ketertarikan unik kepada abang-abang di pasar. *jadi inget abang angkut pasar senen* hahahahahaha

uwi hadjid said...

jualan hati, jualan senyum, jualan cinta..... *&**(*%^&%^$&%*&*(

detta aryani said...

waktu nulis ini, gue udah siap sama pernyataan ini .. hehehe..tapi beneran lho.. gue ndak merasa aneh, gue seneng liat badan liat milik kuli panggul senen.. hahahaha.. gue heran kok ndak ada yang py hobi seperti gue itu... makanya kuliah di salemba!!! hahaha then u'll understand... hahaha....

Imelda Suryaningsih said...

nggak aneh kok, ta. tapi unik ;)

detta aryani said...

hayo siapa yang mau beli!!!
selamat siang, rotigambang....

Imelda Suryaningsih said...

love for sale?
btw, roti gambang, dettadwi mo diajak ke BaBel juga gak nih? ;)

detta aryani said...

ndak bisa! lagi menyimpan duit buat benda putih lucu yang udah ndak sabar ingin kumiliki....

Imelda Suryaningsih said...

lho? benda itu kan dibeli dari uang koperasi? berarti bisa dong :p

detta aryani said...

yoi.. tapi cicilan teteup,,, hehehe,....
liburan gue ke wonosobo aja deh..
eh mau pamer libur lebaran gue dai 27 september sampe 7 oktober hehehe

uwi hadjid said...

sempruuullll.

rachma wati said...

sombong!

rachma wati said...

kok gue tetep gak ngerti ya Det,
secara emang gak pernah merhatiin abang2 kuli angkut itu si :D

detta aryani said...

kuliah pagi donk... jam 7.45 lewat di depan senen, saat lapak2 masih diberesin hehehhe... eh kayanya sih sekarang udah ndak ada lapak2 itu lagi yah....

detta aryani said...

emang....
hehehe,,....

Imelda Suryaningsih said...

emang gak sopan!