Thursday, September 11, 2008

alasan no. 3 orang harus punya temen curhat

dulu kita pernah punya keinginan untuk menantang dunia
aku dengan sebuah mesin tik tua
kamu dengan gitar yang sudah aus dimakan jaman
kita bertekad untuk menjadi penyeimbang dunia yang sudah tidak lagi punya logika

tapi itu dulu

kini

mesin tik tua sudah berganti dengan laptop cicilan
dan gitar usang itu berganti dengan sehelai dasi berwarna biru
keinginan dulu sudah tinggal sesuatu yang kalau diingat-ingat jadi sebuah lelucon tentang hidup

karena kini, aku sudah tidak mungkin lagi menulis dengan mesin yang setua itu
dan kamu sudah lupa pada kord lagu-lagu perjuangan kita dulu

hanya sedemikiankah jadinya cita-cita itu?

30 comments:

dhendy mawardi said...

anjis .. nohok banget, gue ..

rachma wati said...

aku selalu berkeinginan menjelajah dunia..
mencicip setiap denyut yang ada..
mencoba segala yang tersedia..
tapi aku disini sekarang...
entah sampai kapan..

detta aryani said...

:)
ups...
punten pisan....

tapi, boleh tanya, kenapa?

detta aryani said...

ouch,,,
kok pada sedih baca ini sih...

jangan dong...
hidup itu hidup, biarin aja dia...
kita cuma boleh ketawa aja...

hehehe...

rachma wati said...

Lo sih Det, jadi kelabu semua deh..
Ayo tanggung jawab! hehehe...

rachma wati said...

(gue mo komenin ini tadi, eh lupa)

enaknya emang gitu..
tapi kadang gak gampang neng..
wong hidup itu kita yang ngelakonin :P

uwi hadjid said...

masih bagus bisa nyicil laptop

detta aryani said...

siyal.... si kurcaci kecil di kepala gue sore kemaren nyenggol2 otak gue dan nitipin cerita ini.... sebel.. padahal lagi enak2 nge- teh sore2 sambil ngerokok di taman kecil di belakang kantor gue...

terpaksalah rokok yang baru dihisap setengah batang itu dimatikan
dan teh hangat ditinggal untuk nyari secarik kertas

dan pas dipublish malah bikin bete orang.... hiks...

gue mikir yang baca bakal komentar "sukurin lo, det.. sok punya cita2 sih"

or paling banter yah... " Ooo.... ini alasan lo suka sama gitar "
apa kek...
yang ceme-ceme gitu....
eh ternyata

memang benar penulis sdh mati saat tulisannya diterbitkan...
:)

detta aryani said...

ye... ada komentar positif !!!
thx, babe....

rachma wati said...

lo gak bisa bendung reaksi orang yang baca *wink*

btw akhirnya dah dapet spot tuk ngerokok ya?..

detta aryani said...

yoi, lengkap dengan sofa dan kebun kecil untuk mengistirahatkan mata...

hehehe... yang kurang cuma orang2 asyik untuk diajak nongkrong bersama.... wah, kalo itu susah nyarinya....

rachma wati said...

wooo..
nongkrong ma kita aja kalo gituh!

eh kita masuk kateogri asyik gak ya?... *mikirkeras*

uwi hadjid said...

btw, pake dasi? inget teman lama ya? hehehe

detta aryani said...

with the stories you've been telling me, babe.. you need not to ask... hahaha

detta aryani said...

mmm... siapa yah?
hehehe... temen lama gue yang sekarang pake dasi cuma satu.... dan iya, emang lagi inget sama dia...
hahahahaha.... PElan-peLAn CURhat...

hahahaha....

uwi hadjid said...

yakin yg ada di pikiran loe sama dengan yang di pikiran gue? *masih hehehe*

detta aryani said...

eh ... siapa lagi..
lho? ini cerita gue apa cerita lo sih rotigambang? hehehe.. emang gue punya temen berdasi lagi?
oh jangan2 mantan bos gue yang kemaren sms bahwa dia lagi kekurangan perhatian itu sekarang udah pake dasi ...

wahahahaa..
that i got to see....

rachma wati said...

hahahaha...
then Alhamdulillah!! :D

rachma wati said...

kalian cerita apa si? siapa si yang dimaksud?..
gelap nii... *ngelapmonitor*

uwi hadjid said...

ya cerita loe lah.... masa cerita lodong (hihii basi ya?)

Ajeng Dee said...

Masih jadi topik. Haha.. Emang bener kata herwan. Kita emang mirip dett.

detta aryani said...

kok dia bisa tahu padahal baru ketemu sama kita yah.... wong kita berdua (eh gue sih) baru mikir lo mirip sama gue aja baru hari ke-4 gitu... hehehe

Ajeng Dee said...

Jangan2 herwan punya indera ketujuh. Haha...

detta aryani said...

:)
kikikik....dia herwan apa indra?
hhaha .... ngak jelas banget sih gue....

detta aryani said...

ya ampyun uwi.... gue baru tahu siapa maksud lo!!!
hahahaha.. gokil... mau naro namanya di sini tapi semua orang kenal dia... jangan deh 'wi.. biar jadi rahasia lo aja.. ya...

"hati-hati, ya"
WAKAKAKAKAK.....

pry pry said...

suara mesin tik tua itu seperti dendang mengelitik pikiran untuk dapatin berbagai ide

detta aryani said...

dulu gue tergila-gila sama mesin tik.. mungkin gara2 doyan banget sama Murder She Wrote yang menuliskan semua kisahnya dengan mesin tik....

tapi sekarang, rasanya jari2 gue ndak kuat kal suruh nekan tuts mesin tik yang keras itu....
dan ndak ada tombol del di sana... hehehe

ever so the romantic guy, lu pry!

ric ky said...

makanya ada yang namanya jumpa penulis:)

firman widyasmara said...

wah... jadi terbakar nih ... :D

detta aryani said...

:)
terbakar rasa bangga, maksud lo? karena berhasil merintis cita2 lo dulu... hahaha.. ato terbakar mau bikin album lagi hahahaha,...
kalo itu gue ikutan dunks.... ikutan nonton maksudnya :)