Sunday, September 07, 2008

Movie Marathon 1

Gue baru saja membuat definisi baru mengenai hari Sabtu. Sabtu berarti nongkrong di kamar dan nonton sampe gila... untuk merayakan hidup gue yang baru, gue mau mendedikasikan hari  Sabtu gue untuk film.. dan ini adalah hasil dari ritual yang baru gue mulai sabtu yang lalu...

1. Unstoppable Marriage (2007) Km Seong Wook
sudah lamaaaa banget ndak nonton film korea, makanya film ini yang pertama kali gue comot dari tumpukan film yang gue sewa dari Ezy. Waktu baca sinopsisnya, i was hoping for a romeo-juliet kindda story.. tapi ternyata ,,,, what i got is something else...

cerita sederhana dari angle yang berbeda
2 manusia jatuh cinta, tapi ndak boleh sama keluarga
ternyata yang menjadi fokus pada cerita ini adalah kenapa kedua keluarga itu jadi berbeda...
--sesuatu yang ndak gue dapetin dari romeo dan juliet--

heart felt banget kenapa kedua keluarga itu keukeuh dengan budayanya masing2... wah... kalo dipikirin serius.. cerita ini bukan jenis cerita menye2 yang gue suka.. untung pemain cowoknya guanteng jaya.. jadi masih lah gue menye2 dikit.. :)

walau agak standart, akting tokoh ibunya dapet 5 jempol dari gue... hehehe... dapet banget, sayang acting yang lainnya ndak sekuat itu, jd tenggelam abesss,.....

terlebih karakter si perempuan pembuat boneka itu ndak dalem banget digambarinnya, yang akhirnya menyisakan pertanyaan... kok laki2 ini bisa jatuh cinta sama dia yah... :)

well, untuk ngakak heboh, film ini ndak bisa... (mending nonton old miss diary deh)
untuk nangis2 juga ndak...
serba standart .. tapi not bad.. lumayan untuk ngisi kekosongan film ... :)

2.  claudia/jasmine (2008) awi suryadi
"Bagus deh, film ini," kutipan dari seorang teman yang -waktu itu- baru saja selesai nonton Claudia/Jasmine.. inilah alasan kenapa film ini jadi pilihan kedua gue untuk ditonton..

Kadang klise itu menyenangkan.. itu yang terlintas di kepala gue, selesai nonton film ini... memang film ini ndak nawarin adegan2 baru nyaris sebagian besar adegan yang ada di film ini pernah gue liat di film2 korea yang ceme-ceme... hehehe.. tapi lucu juga ditransfer ke dalam kondisi orang indonesia...

(bagi yang belum nonton.. check out mario lawata... gokil, walau gue udah pernah liat adegan ini,, teuteup gue ngakak berats liat mario ngelakuin ini)

soundtracknya... agak maksa sih, tapi lagu2nya keren.. jadi bikin kita ndak terlalu
mempermasalahkan apakah ini video klip ato film... :)

semua pemainnya.. lumayan keren... ceritanya juga cantik... ah,,, manis.. all you ever want in a cheesy movie.... jempol untuk penulis cerita (yang sekaligus juga sutradaranya). Kadang memang kita harus bikin sesuatu yang sederhana untuk menjadikannya baik adanya...

kutipan keren dari film ini :
Lo harus mulai ngertiin cewek dong...
kalau kita bilang kita nggak mau, itu berarti kita mau cuma kita mau ngetes aja dulu, lo beneran mau apa ngga , gampang kan... cewek itu simple lagi....

lanjutan film yang lain di blog selanjutnya yah...

11 comments:

uwi hadjid said...

next...

detta aryani said...

sabar, masih banyak kerjaan

agung marhaenis said...

maratonnya nonton film ya. enak. kalo gw bersih2 rumah dan benerin kran. fuih...capek...

detta aryani said...

namanya juga sedang merayakan hidup .. jadi milih yang enak2 duong

serny olive said...

dan loe gak mau gue ajakin nonton Death Race hari itu???

rachma wati said...

dan lo gak membalas sms gue!
huh!..

Ajeng Dee said...

Adegan claudia jasmine yang gue suka, ketika cewek itu diuber dan dipeluk dari belakang. Huks.. Mauu..

detta aryani said...

lho itu kan maunya si cewek itu... tapi ndak kejadian..:)

detta aryani said...

pas lo ngajakin... gue dalam keadaan belum mandi dan di depan TV.. maunya sih hayuk.. tapi melihat gue ndak bisa siap dalam waktu 2 jam... mmm,, kayanya i pass deh, babe... :)

wulan wulan said...

Aku sdh lama tidak melakukan kegiatan nonton marathon seperti kamu detta.... jadi kangen....
padahal banyak film yang aku beli dan belum di tonton...

Ajeng Dee said...

Emang. Tapi enak aja ngeliatnya. Hehe..