Sunday, September 14, 2008

Movie Marathon -13 sept

kembali lagi gue nonton beberapa film di hari Sabtu kemarin:

1. Cintapucino (2007) Rudi Soedjarwo
aih, film ini......
ultimate cheesy movie yang gokil....sebenernya gue udah pernah baca novelnya tapi ndak terlalu suka (maaf) jadi waktu nyewa film ini,,, yah... ndak berharap banyak.. dan ndak tahu kalo sutradaranya adalah salah satu fav. gue...

film ini bikin gue tersipu dan kadang2 nutup mata karena malu

(bagi yang belum pernah nonton bareng gue, gue punya kecenderungan untuk ndak mau liat adegan yang sudah gue prediksi sebelumnya.. dan adegan itu terlalu aneh, culun, tegang, untuk actually di tonton.. walau di kepala gue image itu sudah ada... heheheh.. adek gue, sering sebel sama gue yang tiba2 mau fast forward sebuah adegan karena ndak rela adegan itu terjadi)

acungan jempol pertama gue berikan pada cast membernya... Sissy Prescilla mainnya asyik banget! Aditya Herpavi surprisingly keren abis... kalo Miller (pemain Malaysia yang hijrah ke Indonesia) itu pas banget mukanya untuk jadi Nemo...

acungan kedua adalah bagi penulis scripnya...Jujur Prananto dan Icha Rahmanti (penulis novelnya) .. mereka jagoan bagian mana saja yang bisa di masukkan ke layar dengan urutan yang baik

acungan ketiga tentunya buat bapak Rudi...hehehhe...menurut review dari Sinema Indonesia, film2 seperti inilah permainan yang paling dikuasai Rudi (n I love him for it!)...dia membuat sesuatu yang cheesy jadi ada nilai buat di tonton... hehehe esp for chickfilm goers kaya gue... :)

yang bikin gue agak ndak sreg adalah sebagai berikut :
- musiknya! waduh walau gue suka sama d'cinnamon, tapi agak bete mendengar cara film ini memasukkan lagu2 mereka dlm adegan2 yang ada.. agak mengganggu... memang gue belum baca teory mengenai music illustration, jadi ndak tahu banyak... tapi yang gue tahu hanyalah banyak yang mengganggu
- adegan Rahmi menerima sms...
saat Rahmi tahu bahwa pacaranya (Raka) sms tadi malam, dia membuka inbox di hpnya
tapi tertulis 1 sms received padahal pas dibuka yang ada hanyalah sms dari Nemo... lho kalo mau dbuka dengan Rahmi tahu ada sms dari Raka, harusnya kan ada 2 sms yang diterima...
ini rada ngeganggu gue...
- ada penjeda adegan yang tertulis dua kemudian.. ah... ndak suka banget ini... kenapa harus ditulis ini kalau tidaka ada perbedaan signifikan dari adegan a dan b... bisakan dua bulan itu diperlihatkan dengan cara lain?

well, eniwei.. cuma dikit sih yang bisa gue tulis ttg film itu..
tapi memang ceritanya soy banget ...

apalagi ada dialog yang bilang "Semua orang punya cerita tolol jaman SMA!"

hahaha !
makasih Rudi Soedjarwo

2. Sex in the City (2008) Michael Patrick King
yah, gue tahu gue telat nonton ini.. tapi it's worth it nonton ndak heboh di bioskop yang penuh.. karena gue jadi bisa fokus nonton film yang sebenernya gue ndak terlalu suka serialnya --dan gue anggep bukunya lebih keren...

tapi film ini gue rate KEREN JUGA...

kutipan2 canggih yang gue dapet:

she's a smart girl, until she fell in love

I wouldn't mind being married to you, would you mind being married to me?

he's a bad guy.. always was.. and bad guys do bad things


hahaha aside from the crazy hillarious dresses, I manage to cry!
this is an ultimate 30-something girl movie.... don't mind seeing it again..
film ini bercerita mengenai sesuatu yang indah : persahabatan, eksistensi diri, dan perempuan... I love it :)

3. Little Children (2006) Todd Field
Akhirnya gue nonton film rada serius....film gokil, yang bikin gue mikir mengenai hidup dan keputusan-keputusan yang harus diambil... gue ndak tahu bagaimana mau cerita mengenai film ini, tapi yang gue tahu adalah 'kayanya tidak ada satu orang pun yang bisa menyatakan dirinya tumbuh dewasa, karena bagaimana pun juga semua orang itu masih berjiwa kanak-kanak!"

mmm... yang bikin gue mengernyit adalah adegan seks yang menurut gue kok terlalu diumbar banget yah.. padahal itu ndak terlalu signifikan (mrt gue yah) dalam ceritanya...

film ini cocok banget untuk jiwa2 yang doyan kontemplasi! atau yang doyan liat  Kate Winslet bugil... heheheh

segitu dulu yah.... 


5 comments:

Imelda Suryaningsih said...

belum nonton semuanya. tapi wiken kemarin gue nonton film korea cheesy pinjeman uwi dan P.S. I Love You. mungkin karena soundtracknya pas, gue jadi terhanyut dan sedikit meneteskan air mata :p

detta aryani said...

apa judulnya?

Imelda Suryaningsih said...

lupa :p
uwi! apaan sih judul film yang loe pinjemin gue kemarin?

detta aryani said...

wakakak.... gue curiga filmnya bagus apa ndak yah?
sampe lu lupa judulnya

uwi hadjid said...

gue juga lupa... hehe